Home » Laga Akhir Mbappe Tak Mampu Luputkan PSG dari kekalahan

Laga Akhir Mbappe Tak Mampu Luputkan PSG dari kekalahan

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
Mbappe

ESENSI.TV - PERANCIS

Laga akhir Kylian Mbappe yang membawa nama PSG, tak mampu meluputkan tim itu dari kekalahan saat menjamu Toulouse. Alhasil, PSG mendapat hasil buruk dengan skor 1-3, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parc Des Princes.

Pertandingan ini sekaligus merupakan laga kandang terakhir bagi Mbappe yang sudah berpamitan dari PSG. Sayangnya, Mbappe gagal mempersembahkan kemenangan bagi PSG kali ini.

Jalannya Pertandingan

Mbappe membuka pertandingan dengan gemilang lewat gol yang diciptakannya ketika laga baru berjalan delapan menit. Akan tetapi, tim tuan rumah berhasil membalas tiga gol ke gawang PSG.

Lewat gol Thijs Dallinga pada menit ke-13, skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Begitu masuk babak kedua, Toulouse sepenuhnya menguasai permainan. Menit ke-68, Yann Gboho berhasil merobek gawan PSG, hingga skor menjadi 2-1.

Dan di menit keempat masa injury time, gol Toulouse lewat Frank Magri, semakin menjauhkan skor menjadi 3-1 untuk Toulouse. Angka itu sekaligus menutup laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemain lincah asal Prancis itu mantap memutuskan hengkang di akhir musim. Berdasarkan rumor yang beredar, Mbappe hampir sepakat untuk bergabung ke Real Madrid.

Baca Juga  Ajiiibb…..Cristiano Ronaldo dan Georgina Pamer Liburan di Riyadh

PSG Memastikan Diri Juara

Meski PSG kalah, tim itu sudah memastikan diri menjadi juara, dan kini berada di puncak klasemen dengan 70 poin. PSG unggul enam poin atas AS Monaco yang sudah bermain 33 kali. Sementara PSG baru tampil dalam 32 pertandingan.

Sementara bagi Toulouse, kemenangan ke-11 ini membuat mereka bertengger di posisi ke-10 dengan 43 poin. Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi PSG setelah kalah dalam dua pertandingan sebelumnya dalam semifinal Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

PSG masih akan bertanding dalam dua pertandingan tersisa di Liga Prancis. Yaitu PSG vs Nice, PSG vs Metz. Mereka juga akan tampil dalam final Piala Prancis melawan Olympique Lyon. Partai pemungkas ini akan digelar di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq pada 25 Mei mendatang.

PSG telah memastikan gelar juara musim ini. Ini menjadi gelar juara Liga Prancis untuk ke-12 kalinya bagi klub ibu kota itu.

Mereka sukses menjadi juara pada musim 1985/86, 1993/94, 2012/13, 2013/14, 2014/15, 2015/16, 2017/18, 2018/19, 2019/20, 2021/22, 2022/23, dan 2023/24.

 

Editor: Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life