Home » Launching Tim RANS Simba Bogor, Menpora: Basket Makin Maju

Launching Tim RANS Simba Bogor, Menpora: Basket Makin Maju

by Junita Ariani
2 minutes read
Menpora menghadiri Team Launching RANS Simba Bogor di Fullbelly Sport, Jalan Kaum Sari, Cibuluh, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/12/2023) siang.

ESENSI.TV -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan potensi industri olahraga, khususnya industri bola basket di Indonesia sangat maju.

Hal itu terlihat dari perkembangan kompetisi bola basket yang cukup pesat.

“Saya bangga karena potensi industri bola basket Indonesia secara garis besar makin maju. Apalagi sekarang banyak sekali tim-tim IBL yang komitmennya sangat tinggi untuk memajukan bola basket Indonesia. Salah satunya RANS Simba Bogor,” jelasnya.

Menpora mengatakan itu saat menghadiri Team Launching RANS Simba Bogor di Fullbelly Sport, Jalan Kaum Sari, Cibuluh, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/12/2023) siang.

Dito disambut oleh Presiden Rans Simba Bogor Gading Marten dan Komisaris Klub Rans Simba Bogor Norman Edward Sebastian.

Ia juga menyempatkan melihat fasilitas Fullbelly Sport yang merupakan markas dari Rans Simba Bogor. Menurutnya, fasilitas yang ada di Fullbelly Sport sangat bagus.

RANS Simba Bogor

Sementara itu, Komisaris Utama RANS Simba Bogor, Raffi Ahmad berharap dengan perubahan nama menjadi lebih baik bagi Kota Bogor maupun bagi RANS Simba Bogor.

Baca Juga  SEA Games 2023: Fin Swimming Merah Putih Sukses Raih 3 Emas dan 4 Perak

“Dengan adanya perubahan nama ini semoga RANS Simba Bogor dapat memberikan dampak yang baik bagi klub dan bisa menjadi kebanggaan bagi kota Bogor,” ucapnya.

Presiden RANS Simba Bogor, Gading Marten mengatakan antusiasme terhadap kolaborasinya dengan Simba.

“Proses mendapatkan partner yang sejalan dengan kami tentu tidak mudah. Untuk itu, kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Simba,” ujarnya.

“Simba mempunyai visi dan tujuan yang sama dengan kami, yaitu memajukan generasi yang lebih sehat. Sekaligus ingin memberikan semangat kepada para punggawa klub yang akan berlaga di IBL 2024,” sambungnya.

Sebelum bernama RANS Simba Bogor, klub bola basket milik Raffi Ahmad bernama RANS PIK Basketball. Seiring dengan adanya pergantian markas dan sponsorship pada pada tanggal 14 Oktober 2023 klub bola basket tersebut berubah nama menjadi RANS Simba Bogor.

Dengan nama baru ini maka mereka akan bermarkas di Bogor. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life