Home » Lifter Shebrioni Raih Emas dan Pecahkan Rekor di Asean Para Games 2023

Lifter Shebrioni Raih Emas dan Pecahkan Rekor di Asean Para Games 2023

by Ale Luna
1 minutes read
Lifter Shebrioni Raih Emas dan Pecahkan Rekor di Asean Para Games 2023/Kemenpora

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Lifter putri para angkat berat Shebrioni berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia di ajang Asean Para Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Dia juga memecahkan rekor angkatan atas namanya sendiri dimana rekor sebelumnya adalah 103 kg.

“Alhamdulillah juga pecah rekor nama sendiri. Terakhir di APG Solo saya rekornya 103 kg dan disini pecah rekor jadi 105 kg,” kata Shebrioni dalam keterangan resmi Kemenpora, Selasa (6/6).

“Sebenarnya juga tangan ini juga masih nyut-nyutan sakit karena jatuh dari kursi roda. Aku coba pakai kursi roda karena buat stamina sebenarnya bisa jalan tapi kemarin jatuh. Setelah ini semoga bisa ke Asian Para Games Hangzhou,” sambung dia.

Sementara, medali perak berhasil diraih atlet Malaysia Ahmad (94-184) kg , medali perunggu diraih Vietnam Tran Thi Chau (93-252).

Baca Juga  Daftar lengkap Pemain NBA All Star 2023

Meski berhasil merebut emas dan pecahkan rekornya sendiri, lifter Shebrioni merasa sedih karena teringat mendiang sang anak semata wayangnya.

“Alhamdulillah sekali bisa dapet dua emas ini. Saya persembahkan emas ini untuk anak saya yang sudah meninggal,” ujar dia.

“Anak saya sudah meninggal karena getah beningnya sudah menjalar ke kaki, usianya 13 tahun, sudah banyak kenangan bersamanya. Tapi ya mungkin sudah takdirnya,” tambah lifter kelahiran 18 Februari 1992 ini.

Sebelumnya, Monic yang turun di kelas 67 kg putri tampil memukau mengungguli lawan-lawannya dengan best liftnya di 105 kg dan total angkatan atau total lift 308 kg untuk emas di genggaman.

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life