Home » Macaroni: Kelezatan Pasta yang Mendunia

Macaroni: Kelezatan Pasta yang Mendunia

by Administrator Esensi
2 minutes read
https://www.seriouseats.com/thmb/YwaJNJc7_TDAjdo8pzN_JElsgb4=/1500x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/__opt__aboutcom__coeus__resources__content_migration__serious_eats__seriouseats.com__2021__02__20210214-stovetop-mac-cheese-reshoot-vicky-wasik-9-0760b642ca704cf8b2c5121a363a60a2.jpg

ESENSI.TV - JAKARTA

Macaroni adalah salah satu jenis pasta yang paling dikenal dan digemari di seluruh dunia. Bentuk silindris dan lubang di tengahnya membuat macaroni menjadi pasta yang serbaguna dan ideal untuk berbagai hidangan. Meskipun macaroni sering dihubungkan dengan hidangan khas Amerika seperti mac and cheese, pasta ini memiliki sejarah dan penggunaan yang jauh lebih luas. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 10 fakta menarik tentang macaroni:

Asal Usul Kuno

Pasta macaroni memiliki sejarah panjang yang dapat ditelusuri kembali ke zaman Romawi kuno. Pada abad ke-9, pasta yang mirip dengan macaroni pertama kali ditemukan di Sisilia, Italia.

Variasi Bentuk

Macaroni adalah pasta berbentuk silindris dengan lubang di tengahnya. Namun, ada berbagai bentuk macaroni, termasuk elbow macaroni, pipette, dan radiatore.

Sifat Serbaguna

Macaroni dikenal sebagai pasta yang serbaguna dan sering digunakan dalam hidangan klasik seperti sup, salad, dan panggang pasta.

Pasta Populer di Amerika

Di Amerika, macaroni and cheese adalah hidangan yang sangat populer. Hidangan ini terdiri dari macaroni yang direbus dan dicampur dengan saus keju, menciptakan hidangan gurih dan lezat.

Proses Pembuatan

Proses pembuatan macaroni melibatkan adonan semolina atau tepung gandum yang diberi air dan kemudian ditekan melalui cetakan. Setelah bentuknya terbentuk, macaroni dikeringkan.

Konsistensi Tekstur yang Khas

Macaroni memiliki tekstur yang unik. Itu tetap al dente (lentur tetapi tetap kencang) saat dimasak dan memiliki lubang di tengahnya yang bisa menampung saus dengan baik.

Baca Juga  Misteri dan Keindahan Gunung Everest dan Pegunungan Himalaya

Bahan dan Warna yang Beragam

Macaroni tersedia dalam berbagai variasi, termasuk whole wheat macaroni dan gluten-free macaroni. Beberapa juga diwarnai dengan pewarna alami seperti tomat atau bayam untuk memberikan warna yang berbeda.

Pilihan Makanan Anak-anak

Macaroni adalah pilihan makanan yang populer di kalangan anak-anak, dan banyak hidangan yang dibuat khusus untuk mereka, seperti “mac and cheese shapes” yang berbentuk lucu.

Penggunaan Internasional

Macaroni juga digunakan dalam masakan internasional. Misalnya, hidangan Italia, “pasta al forno,” sering menggunakan macaroni sebagai pasta panggang yang dicampur dengan saus tomat dan keju.

Bahan Klasik Mac and Cheese

Mac and cheese klasik terdiri dari macaroni yang dimasak, saus keju yang lezat, dan sering kali diberi taburan keju parmesan di atasnya.

Macaroni adalah pasta yang serbaguna, dengan berbagai bentuk, rasa, dan penggunaan. Dari hidangan klasik hingga kreatif, macaroni telah menjadi favorit di seluruh dunia dan terus memikat hati pecinta kuliner. Selamat menikmati kelezatan pasta yang mendunia, macaroni, dalam berbagai hidangan yang lezat dan memanjakan lidah.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life