Home » Makna Kenaikan Yesus Kristus ke Surga Bagi Umat Kristen

Makna Kenaikan Yesus Kristus ke Surga Bagi Umat Kristen

by Raja H. Napitupulu
1 minutes read
Kenaikan

ESENSI.TV - JAKARTA

Bagi umat Kristen, Hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga memiliki makna yang sangat penting dan mengandung berbagai aspek teologis dan spiritual. Berikut adalah beberapa makna kunci dari peristiwa tersebut bagi umat Kristen:

Penegasan Kekuasaan Kristus

Hari Kenaikan menegaskan kekuasaan dan otoritas Kristus sebagai Anak Allah. Ketika Yesus naik ke surga, Dia diberikan tempat yang tinggi di sebelah kanan Bapa. Hal ini menunjukkan bahwa Dia adalah Raja yang memerintah atas segala sesuatu, baik di surga maupun di bumi.

Janji Pembangunan Jemaat

Sebelum Yesus naik ke surga, Dia memberikan janji kepada para murid-Nya untuk mengutus Roh Kudus kepada mereka. Ini merupakan janji pembangunan gereja. Dimana Roh Kudus akan memberdayakan dan memperkuat para pengikut Kristus untuk menjadi saksi-saksi-Nya di seluruh dunia.

Harapan Kebangkitan dan Kehidupan Abadi

Hari Kenaikan juga menegaskan harapan akan kebangkitan dan kehidupan abadi bagi semua orang percaya. Yesus adalah bukti bahwa kematian bukanlah akhir segalanya. Melainkan awal dari kehidupan baru yang kekal bersama Allah bagi mereka yang percaya kepada-Nya.

Baca Juga  Apple ID Berencana Berubah Jadi Apple Account

Penghiburan dan Kepastian

Bagi umat Kristen, Kenaikan Yesus memberikan penghiburan dan kepastian bahwa Yesus adalah Pembela dan Pengantara mereka di hadapan Bapa surgawi. Ini memberikan kepercayaan bahwa doa-doa mereka didengar dan dijawab oleh Allah melalui Yesus Kristus.

Panggilan untuk Menyaksikan dan Melayani

Hari Kenaikan mengingatkan umat Kristen akan panggilan mereka untuk menjadi saksi Kristus di dunia ini. Seperti yang Dia katakan sebelum naik ke surga, mereka dipanggil untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan Injil kepada semua orang.

Secara keseluruhan, Hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga merupakan salah satu puncak dalam narasi keselamatan Kristen. Mengingatkan umat Kristen akan kuasa, harapan, penghiburan, dan tanggung jawab mereka sebagai pengikut Kristus di dunia ini.

 

Editor: Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life