Home » Mantap! Peraih Medali Asian Para Games Hangzhou dapat Bonus Rumah

Mantap! Peraih Medali Asian Para Games Hangzhou dapat Bonus Rumah

by Junita Ariani
1 minutes read
Menko PMK Muhadjir Effendy menyaksikan pertandingan final Para Atletik di Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou, Sabtu (28/10/2023).

ESENSI.TV - HANGZHOU

Pemerintah akan memberikan banyak bonus bagi para atlet Indonesia yang berprestasi meraih medali pada helatan Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Menteri Koordinator (Menko) PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) Muhadjir Effendy mengatakan, selain bonus prestasi, semua atlet peraih medali, akan mendapatkan bonus rumah.

“Tadi saya sudah kontak Sekjen Menteri PUPR, ada berita cukup bagus. Pak Menteri PUPR atas persetujuan Pak Presiden akan memberikan bonus rumah untuk mereka yang mendapatkan medali,” jelas Muhadjir sebagaimana dikutip, Minggu (29/10/2023).

Semua peraih medali, kata Menko PMK dapat tapi syaratnya perorangan, tidak dilihat dari berapa jumlah (medali) yang didapat.

“Semua atlet yang meraih medali akan mendapatkan bonus berupa rumah tinggal, disesuaikan dengan tinggal yang bersangkutan,” imbuh Muhadjir.

Menko PMK menyampaikan itu usai menyaksikan pertandingan final Para Atletik di Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Sabtu (28/10/2023).

Untuk bonus prestasi, Muhadjir mengatakan pemerintah akan menyiapkannya bagi para atlet yang meraih medali.

Baca Juga  Liga I, Persib Bandung Siap Hadapi PSS Sleman di Stadion GBLA Bandung, Besok

“Kemenko PMK tengah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang juga akan disampaikan kepada Presiden,” katanya lagi.

Setelah dari Hangzhou, Menko PMK akan mengurus bonus tersebut bersama Menpora.

Berdasarkan data perolehan medali yang dipublikasikan laman resmi penyelenggara Asian Para Games Hangzhou, Indonesia bertengger di peringkat enam.

Dengan torehan total 95 medali yang terdiri atas 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

Muhadjir mengapresiasi capaian prestasi para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games Hangzhou 2022. Menurutnya banyak kejutan yang terjadi dan target 10 besar yang dicanangkan sudah dilampaui.

Dia berharap, semakin banyak medali yang diraih dan Indonesia bisa masuk dan bertahan di posisi 5 besar.

“Luar biasa capaian-capainnya di Asian Para Games ini. Banyak kejutan yang terjadi di kontingan Indonesia. Ini pasti kerja keras dari atlet, pendamping, dan wartawan yang terus memberikan dukungan,” ungkapnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life