Home » Masih Sangat Asri, Wisata Di Bandung Ini Jarang Dikunjungi Wisatawan

Masih Sangat Asri, Wisata Di Bandung Ini Jarang Dikunjungi Wisatawan

by Administrator Esensi
2 minutes read
Curug Malela Bandung

ESENSI.TV - JAKARTA

Pemandangan yang sejuk dan udara yang segar menjadi destinasi wisata yang cocok untuk healing dari macetnya ibukota. Di Bandung ada beberapa tempat wisata yang masih asri dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Karenanya tempat ini masih sejuk banget lho udaranya, sahabat esensi wajib coba kesini!

Untuk sampai di wisata alam Bandung yang tersembunyi sudah pasti tak akan mudah. Trekking menantang akan selalu ada di depan mata. Akses jalannya pun tak semulus wisata alam Bandung yang sudah hits dan populer lainnya, tetapi tempatnya begitu memesona.

Sahabat esensi bersiap – siap meningkatkan adrenalin ya kalau mau lewati jalur trek ini. Wisatawan yang ingin berlibur di tempat-tempat ini, direkomendasikan membawa bekal sendiri.

Di tempat yang jarang dikunjungi pasti sulit mencari toko atau sekadar warung yang menjual makanan. Namun kelebihannya, pengunjung tak perlu membayar tiket masuk di wisata alam Bandung yang tersembunyi, pasti gratis!

Wisata Bandung yang Masih Tersembunyi

1. Perkebunan Teh Rancabali

Kamu bisa ke Perkebunan Teh Rancabali untuk sekadar menghirup udara segar khas pegunungan dan merasakan ketenangan yang menyenangkan. Kebun teh ini adalah wisata alam Bandung yang tersembunyi.

Akan tetapi, tempatnya seperti destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits lainnya. Di Ciwidey, kamu tetap bisa menemukan berbagai spot instagramble.

2. Gunung Batu

Gunung Batu, merupakan destinasi wisata alam Bandung yang tersembunyi. Wisata alam Bandung ini terbuat dari patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer.

Baca Juga  Eksplorasi Keindahan Alam Bengkulu: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu puncak tertinggi di Lembang, dari sini wisatawan akan dimanjakan dengan melihat pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang terlihat jelas.

3. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat ini terletak di Desa Ciwangun, Parongpong, Bandung Barat. Di tempat wisata alam Bandung yang tersembunyi ini kamu akan dimanjakan dengan penampakan 4 air terjun, sungai, dan gua yang berada di satu area seluas 5 hektar.

4. Curug Malela

Curug Malela adalah destinasi wisata alam Bandung yang tersembunyi. Air terjun ini memiliki pesona dengan keindahan dan keunikannya sendiri. Anda bisa berendam di bawah air terjun ini dengan aman sembari menikmati semburan butiran air.

Destinasi wisata alam Bandung yang tersembunyi ini dijuluki sebagai air terjun Niagara versi mini. Itu terjadi karena debit air yang tinggi dan dibawahnya memiliki sarana air jatuh melebar.

Lokasi wisata alam Bandung yang tersembunyi termasuk terpencil dengan Medan yang susah. Namun, ketika Anda sampai semuanya akan terbayar dengan keindahannya.

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan destinasi wisata alam Bandung yang tersembunyi, berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Tebing Keraton merupakan kawasan tebing terjal dengan pemandangan super indah.

Keindahan wisata Lembang ini pun dipercantik dengan latar belakang gunung Tangkuban Perahu yang menyejukkan. Waktu yang paling tepat mengunjungi Tebing Keraton adalah saat menjelang matahari terbit.

Editor : Firda Nursyafira

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life