Home » Mau Healing Tapi Pusing Kemana? Intip 4 Tempat Healing Terhits

Mau Healing Tapi Pusing Kemana? Intip 4 Tempat Healing Terhits

by Administrator Esensi
2 minutes read
destinasi wisata

ESENSI.TV - JAKARTA

Media sosial tiktok sedang ramai dengan beberapa tempat  wisata  yang lagi hits nih! Destinasi ini tersebar di seluruh Indonesia mulai dari wisata kuliner hingga alam yang tentu saja bisa menjadi spot foto menarik untuk diunggah di Instagram.

Destinasi ini juga memiliki ciri khas masing-masing yang membuatnya wajib untuk dikunjungi. Tempat ini semakin populer berkat sejumlah konten kreator membagikan informasi terkait destinasi wisata tersembunyi atau hidden gim.

Seperti halnya lima destinasi wisata berikut ini contohnya. Destinasi ini bisa menjadi tujuan kalian sahabat esensi untuk liburan selanjutnya. Intip empat destinasi wisata ala Esensitv ya.

1. Antapura De Pati

Destinasi wisata yang tengah viral di TikTok pertama adalah Antapura De Jati yang terletak di Cibiuk, Garut, Jawa Barat. Destinasi ini menawarkan wisata kuliner, spot foto, dan lahan persawahan terasering yang mirip di Bali.

Kawasan wisata ini terbilang cukup baru, karena belum lama diresmikan, tepatnya pada Februari 2022 lalu oleh Wakil Gubernur Garut. Ada beberapa wahana yang bisa Anda jajal, dari balon udara, sepeda gantung, big swing, dan sarang burung. Di sini, kalian bisa nih menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan sawah yang hijau.

2. Jembatan Girpasang

Jembatan Girpasang berlokasi di Kemalang, Klaten, Jawa tengah. Diresmikan pada Januari lalu oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, ada sejarah dibalik pembangunan jembatan yang berada lereng Gunung Merapi ini.  Sebelum dibangun jembatan, ada desa bernama Girpasang yang terisolasi karena letaknya dikelilingi oleh dua lembah yang disebut Jurang Pakis. Harus putar balik sejauh 3KM untuk bisa mengakses desa ini.

Di sini, kalian bisa  nih menikmati pemandangan alam lereng Merapi yang masih asri dibalut sejuknya udara. Ada gondola yang bisa membawa Anda ke desa Desa Girpasang. Ada juga cafe yang menyuguhkan kuliner dan kopi lezat.

Baca Juga  Angkor Wat: Keagungan Karya Arsitektur Khmer

3. Kayhangan Skyline

Kahyangan Skyline destinasi wisata baru di Lembah Bukit Seroja, Wonosobo atau dekat dengan Dieng Plateau. Wisata baru ini menawarkan lanskap hijau yang memanjakan mata dengan hawa sejuk khas perbukitan, yang cocok untuk menghilangkan penat.

Sahabat esensi bisa melihat gagahnya Gunung Kembar, Sumbing, dan Sindoro, yang terlihat jelas dan dekat. Ada juga jembatan kaca dan jaring laba-laba yang di bawahnya langsung menghadap Telaga Menjer dengan air hijau kebiruan.

Disini ada banyak spot foto yang akan mempercantik Instagram kalian. Terdapat area outdoor yang beralaskan rumput sintetis dan bean bag. Jika ingin menantang adrenalin, ada paralayang yang wajib dicoba.

4. Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim berlokasi di dataran tinggi Dieng, Wonosobo. Untuk mencapai ke lokasi, Anda harus melewati medan yang berkelok dan tanjakan. Sesampainya di lokasi, rasa lelah berkendara langsung terbayar berkat pemandangan alam yang menakjubkan.

Sahabat esensi akan melihat sawah yang berjajar rapi dan gunung yang nampak dekat. Karena berada di ketinggian 1.800 mdpl, puncak Air Terjun Sikarim di hari-hari biasa tertutup oleh kabut. Ditambah lagi, diapit dengan gunung Bisma dan Sikunir. Memiliki tinggi 125 meter, Air Terjun Sikarim mengalirkan derasnya air melewati tebing bebatuan hingga turun ke Telaga Cebong.

Wah! Seru banget kan destinasi wisata yang ditawarkan EsensiTv? Nah! sahabat esensi bakal datang bersama siapa nih? eitss! gak perlu khawatir, disini gak cuma sama pasangan aja tapi juga friendly wisata bareng keluarga kok!

Editor : Firda Nursyafira / Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life