Home » Mengupas Paradigma Baru Seputar Pemanfaatan IVF Teknologi

Mengupas Paradigma Baru Seputar Pemanfaatan IVF Teknologi

by fara dama
1 minutes read
Sharing Seputar Pemanfaatan Teknologi Program IVF dan Seputar Organ Reproduksi

ESENSI.TV - JAKARTA

Dalam rangka mewujudkan generasi unggul, Golkar Institute melakukan seminar yang melibatkan Morula IVF Jakarta. Dalam kegiatan ini, Golkar Institute mengajak masyarakat umum untuk lebih mengetahui paradigma baru dari teknologi IVF ( in vitro fertilization).

Golkar institute mengundang dr. Caroline Hutomo, M.Sc (Hum Repro), Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Morula IVF Jakarta sebagai pembicara untuk mengedukasi khalayak.

Dalam kesempatan ini, dr. Caroline Hutomo menjelaskan berbagai macam materi seputar teknologi IVF yang mampu membantu dalam program kehamilan.

Kecanggihan teknologi yang terus berkembang dimanfaatkan juga dibidang kedokteran. Salah satunya dengan adanya berbagai program kehamilan, seperti program bayi tabung atau IVF .

Pemanfaatan teknologi IVF atau bayi tabung menjadi salah satu pemanfaatan teknologi yang dapat membantu masyarakat bukan hanya untuk program kehamilan saja.

“Layanan program bayi tabung, selain digunakan untuk mengusahakan program kehamilan, juga dapat digunakan untuk screening PGTA. Screening PGTA dilakukan guna mendapatkan kehamilan yang sehat. Selain itu, dapat digunakan untuk menyimpan embrio beku,  dan gender detection (mendeteksi jenis kelamin),” kata dr. Caroline, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga  7 Hal Penting dalam Lanskap Fintech dan Perkembangan Ekonomi Digital Sepanjang 2022

Pemanfaatan Teknologi IVF

Dia juga menambahkan bahwa bayi tabung screening PGTA merupakan teknologi unggulan terbaru untuk screening kromosom pada embrio. Dengan teknologi geonomik yang digunakan pada program bayi tabung, PGT-A dan PGT-M bagi pasien yang memiliki penyakit bawaan (genetik) seperti Thallasemia dapat dicegah diturunkan kepada embrio.

Dokter Caroline menjelaskan bahwa kita harus memiliki kesadaran dan kepedulian untuk melakukan pengecekan seputar kondisi sel telur bagi wanita dan kondisi sperma bagi laki-laki secara berkala.

Sebelumnya, Dokter Caroline menjelaskan soal pentingnya menjaga kesehatan organ reproduksi. Dia juga menyebutkan berbagai cara untuk menjaga kesehatan organ reproduksi. Diantaranya yaitu, membersihkan organ intim dengan benar, mengkonsumsi makanan yang sehat, mengelola stres. Selanjutnya, menjaga berat badan yang ideal dan lakukan kegiatan yang sehat lainnya.

Editor : Dimas Adi Putra/Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life