Home » Menkeu Minta Jajaran Bea Cukai Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Pelayanan

Menkeu Minta Jajaran Bea Cukai Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Pelayanan

by Junita Ariani
1 minutes read
Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati, meminta jajaran Bea Cukai terus melakukan evaluasi dan instrospeksi diri dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Pelayanan publik adalah wujud dan hadirnya negara di dalam kehidupan masyarakat dan perekonomian,” ujar Menkeu pada Apel Khusus Peringatan Hari Bea Cukai ke-77, Rabu (4/10/2023).

Apel diadakan di Lapangan Upacara Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jakarta.

Menurut Sri Mulyani, pelayanan publik adalah wajah dari negara dihadapan masyarakat secara riil. Bea cukai memiliki peran yang luar biasa dalam memberikan pelayanan publik.

Dikatakannya, Indonesia saat ini menghadapi perubahan dan tantangan yang tidak mudah. Hal itu meliputi dari perubahan geopolitik dan kondisi ekonomi global yang akan berimbas kepada perekonomian Indonesia hingga transformasi ekonomi global.

Ia berharap seluruh jajaran Bea dan Cukai semakin menyadari dan memahami perubahan ini. Jajaran Bea Cukai juga diminta untuk menyiapkan diri dari sisi organisasi hingga sumber daya manusia dan kelengkapannya.

Hal ini untuk menghadapi perubahan dan strategi yang memiliki implikasi kepada tugas dan tanggung jawab kepabeanan dan cukai.

Baca Juga  Kemenkeu dan Komisi XI Sepakati PMN kepada BUMN

“Tantangan meningkat, oportunitas juga meningkat. Saya berharap dalam konteks perubahan yang sangat dinamis ini, seluruh jajaran Bea Cukai memiliki kecerdasan. Kemudian menggunakannya untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengawasi dan menjaga seluruh jajaran Bea Cukai,” lanjut Menkeu.

Di Hari Bea Cukai yang ke 77 ini, kata Menkeu, seluruh jajaran Bea dan Cukai memiliki semangat baru untuk terus menjaga institusi. dan terus memupuk kebaikan untuk negara dan bangsa Indonesia.

“Jalankan tugas negara itu secara loyal, dedikatif, profesional, dengan integritas. Jalankan dengan sepenuh hati, jangan setengah hati,” tuturnya.

Jajaran Bea Cukai juga diminta untuk menjalankan tugas dengan keikhlasan tinggi.

“Karena itu adalah bentuk kita menyampaikan bahwa kita memang bagian dari negara dan bangsa Indonesia. Kita tidak pernah lelah mencintai Indonesia,” tegas Menkeu.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life