Home » Menpora Harap Kejurda Atletik Jakarta Ajang ‘Talent Scouting’ Atlet

Menpora Harap Kejurda Atletik Jakarta Ajang ‘Talent Scouting’ Atlet

by Junita Ariani
1 minutes read
Menpora Dito Ariotedjo memuji pelaksanaan Kejurda Atletik Fun Run 5k Jakarta di Banjir Kanal Timur, Jakarta.

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo memuji pelaksanaan Kejuaraan Daerah atau Kejurda Atletik Fun Run 5k Jakarta. Kegiatan berlangsung di Banjir Kanal Timur (Pintu Air Malaka Sari), Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Menpora yakin atlet atletik yang ada memiliki potensi yang sangat besar.

“Semoga Kejurda ini menjadi ajang ‘talent scouting’ (pencarian bakat) bagi atlet muda untuk menjadi atlet nasional,” ujarnya.

Menpora menjelaskan, atletik merupkan salah satu cabang olahraga prioritas yang masuk dalam program Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON. Karenanya, pembinaannya harus masif dilakukan.

“Apresiasi kepada PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) DKI Jakarta yang telah menggelar Kejurda atletik ini. Ajang ini tentu sangat bagus. Sebab atletik merupakan cabang olahraga prioritas DBON. Atletik salah satu cabor unggulan yang menghasilkan banyak medali,” sebutnya.

Menpora berharap Kejurda seperti ini rutin dilakukan. Tak hanya di Jakarta saja, tapi juga didaerah lainnya. Pengurus PASI setiap daerah harus terus mencari talenta agar ada generasi penerus sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

Baca Juga  Tren Baru di Dunia Sepak Bola: Metode Pelatihan Terbaru yang Wajib Kamu Coba

“Ini Kejurda yang keren, saya harap ini bisa rutin dilakukan. Sukses buat PASI DKI Jakarta dan seluruh atlet-atlet muda yang mengikuti ajang ini,” jelas Menpora Dito.

Ketua Umum PASI DKI Jakarta, Mustara mengatakan, Kejurda atletik yang dilakukan tersebut sekaligus menjadi ajang pencarian bakat terhadap atlet-atlet muda.

“Yang dilakukan ini sebagai proses mencari talenta-talenta yang nantinya bisa diproyeksikan untuk tembus ke tingkat nasional. Terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung anak-anaknya dalam mengembangkan minat olahraga,” terangnya.

Seperti diketahui, Kejurda Atletik Fun Run 5k Jakarta diikuti seratusan peserta. Adapun kategori yang dilombakan adalah pelajar putra, pelajar putri, umum putra, dan umum putri.

Kegiatan lalu diakhiri dengan pemberian medali kepada para pemenang.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life