Home » Menpora Tandatangani MoU Bidang Pemuda dan Olahraga dengan Arab Saudi

Menpora Tandatangani MoU Bidang Pemuda dan Olahraga dengan Arab Saudi

by Junita Ariani
1 minutes read
Menpora Dito melakukan tandatangan nota kesepahaman bidang pemuda dan olahraga yang disaksikan Presiden Jokowi dan PM Arab Saudi.

Penandatanganan sejumlah nota kesepahaman atau MoU (memorandum of understanding) antara pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi (KAS) dilakukan.

Penandatanganan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PM Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud, Kamis (19/10/2023), di Istana Al-Yamamah, Riyadh, Arab Saudi.

Salah satu kerja sama yang ditandatangani adalah mengenai bidang pemuda dan olahraga. MoU ditandatangani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo yang ikut mendampingi Presiden pada kunjungan kerja ke Arab Saudi.

Adapun kerja sama di bidang pemuda antara lain program pertukaran pemuda kedua negara, mempromosikan kegiatan kepemudaan.

Kemudian, mendorong kerjasama antar organisasi kepemudaan, pertukaran pengetahuan dan pengalaman melalui konferensi. Selanjutnya, simposium, dan seminar berskala regional, nasional, dan internasional.

Sementara di bidang olahraga lanjut Menpora, diantaranya mengenai pertukaran kunjungan pejabat pemerintah, atlet, pelatih, ahli, dan peneliti di bidang olahraga.

Kemudian, membina kerja sama di bidang kedokteran olahraga, tindakan anti-doping, olahraga untuk semua, olahraga untuk penyandang cacat.

Baca Juga  Musim Haji 2024, Jamaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi Paling Lambat 6 Juni

Selanjutnya, ilmu pengetahuan serta teknologi yang diterapkan dalam olahraga, olahraga tradisional, dan industri olahraga.

Delegasi Indonesia yang turut serta dalam pertemuan tersebut, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad. Dan, Direktur Jenderal Aspasaf Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.

Sementara dari Kerajaan Arab Saudi turut hadir yaitu Menteri Pertahanan, Khalid bin Salman al-Saud.  Menteri Olahraga, Abdulaziz bin Turki Al Faisal Al Saud, Menteri Luar Negeri, Faisal bin Farhan al-Saud.

Menteri Kebudayaan Badr bin Farhan al-Saud, Menteri Keuangan, Muhammad Abdullah Al-Jadaan, dan Menteri Investasi Khalid Abdulaziz Al-Falih.

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life