Home » Menpora Tegaskan Penguatan Kerja Sama Pemuda dan Olahraga Indonesia-Iran

Menpora Tegaskan Penguatan Kerja Sama Pemuda dan Olahraga Indonesia-Iran

by Junita Ariani
2 minutes read
Menpora mengatakan itu saat menjadi Chief Guest pada acara Peringatan 45 Tahun Kemenangan Revolusi Islam Iran.

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan progres kerja sama kepemudaan dan keolahragaan antara Indonesia dengan Iran. Di mana kedua negara memiliki keinginan besar untuk sama-sama memperkuat kerja sama tersebut.

“Saya menggarisbawahi kerja sama di bidang pemuda dan olahraga sebagai komponen penting dari hubungan bilateral. Dengan harapan untuk pertukaran pemuda dan pengembangan bersama di industri olahraga, termasuk sepak bola dan olahraga tradisional,” terangnya.

Menpora mengatakan itu saat menjadi Chief Guest pada acara Peringatan 45 Tahun Kemenangan Revolusi Islam Iran. Acara digelar di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Jalan Asia Afrika Nomor 8, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2024) malam.

Ia melihat Iran sebagai salah satu negara di Timur Tengah dengan perkembangan olahraga yang pesat. Baik itu di multievent seperti Asian Games yang berada pada peringkat tujuh maupun sepak bolanya yang juga mulai maju.

“Inilah yang nanti kita aturkan. Bagaimana para atlet kita bisa berlatih bersama dan bertanding bersama. Juga tidak menutup untuk olahraga-olahraga lainnya, termasuk olahraga tradisional Iran,” ujar Menpora Dito.

Baca Juga  Menpora Minta Para Atlet Panjat Tebing dapat Pendampingan Psikologis

Selamat Hari Nasional Iran

Tak luput Menpora menegaskan dukungan Indonesia terhadap Palestina. Pasalnya Iran memiliki sikap yang sama dengan Indonesia yang tegas menolak penjajahan dan kekerasan di Palestina yang dilakukan Israel.

“Saya menegaskan dukungan Indonesia terhadap Palestina dan mengungkapkan optimisme untuk kerja sama yang lebih dalam antara Indonesia dan Iran. Diharapkan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi kedua bangsa,” sebut Menpora.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga mengucapkan selamat kepada Republik Islam Iran yang tengah merayakan hari nasionalnya. Apalagi kemenangan Revolusi Islam Iran merupakan pijakan yang signifikan dalam sejarah negara tersebut.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Iran dalam memperingati 45 tahun Revolusi Islam. Saya salut dengan keberhasilan Iran dalam menghadapi tantangan dan kemajuannya di bidang sosial-ekonomi serta ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Menpora Dito melakukan pemotongan kue secara simbolis bersama Dubes Mohammad Boroujerdi sebagai simbol hubungan baik kedua negara.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life