Home » Musa Rajekshah Siap Dukung Universitas Imelda Medan Buka Fakultas Kedokteran

Musa Rajekshah Siap Dukung Universitas Imelda Medan Buka Fakultas Kedokteran

by Junita Ariani
1 minutes read

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah siap mendukung Universitas Imelda Medan (UIM) membuka Fakultas Kedokteran (FK) tahun ini.

Kehadiran FK UIM diharap membantu pemerintah untuk menyelesaikan kekurangan dan gap kebutuhan dokter di Sumut.

“Kita siap dukung karena memang dunia pendidikan di Sumatera Utara ini harus bisa tumbuh berkembang. Baik itu di tingkat usia dini hingga universitas khususnya di bidang kesehatan mengingat tenaga kesehatan kita masih kurang,” kata Wagub.

Wagub mengatakan itu usai menerima kunjungan UIM di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (24/5/2023).

Menurut Wagub, perawat bahkan dokter penyebarannya juga belum merata ke daerah-daerah di Sumut.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah berharap proses perizinan pembukaan FK UIM dari Kemendikbudristek segera selesai. Apalagi peminat jurusan kedokteran ini juga besar. Sementara tempat atau pilihannya di Sumut ini masih terbatas.

“Jadi anak-anak yang ingin masuk kedokteran bisa ditampung di Universitas Imelda,” harap Ijeck.

Progres Pembukaan FK UIM Capai 80%

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UIM, Sarida Surya Manurung mengatakan pihaknya siap membuka FK UIM tahun ini. Berbagai persiapan telah dilakukan.

“Sampai saat ini progres pembukaan FK UIM sudah sampai 80%,” ujarnya.

Baca Juga  Pengamat: Kepatuhan Ijeck Pada Golkar Bukti Jiwa Kenegarawan Sejati

Menurutnya, pertemuan dengan Wagub untuk memohon dukungan atas beberapa persyaratan di antaranya terkait Sumber Daya Manusia (SDM).

“Satu tujuan kami menemui Pak Wagub memang ada beberapa syarat yang perlu kami penuhi di antaranya soal SDM. Ini yang kami harap dari pertemuan ini bisa jadi solusi untuk melengkapi persyaratan-persyaratan SDM tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, untuk sarana dan prasarana sudah disiapkan.

“Kalau fasilitas sudah memadai seluruhnya karena memang kami sebelumnya sudah punya program studi kesehatan yang mumpuni. Artinya kami sudah siap tingggal membenahi sedikit lagi. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kita bisa memenuhinya,” ujar Sarida.

Pembina Yayasan Imelda, Rosa Dalima menambahkan pihaknya memiliki lahan yang luas untuk bangunan sekolah. Juga telah membangun gedung baru untuk SMK Kesehatan Imelda dan bangunan SMK Kesehatan tersebut akan digunakan untuk FK UIM.

“Gedung-gedung kami sekarang banyak dipakai buat SMK yang jumlah siswanya terus bertambah-bertambah. Jadi kami sekarang sedang membangun lagi gedung di Jalan Nusa Indah untuk gedung SMK. Gedung SMK yang lama bisa untuk fakultas kedokteran nanti,” tutupnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life