Home » Orang Tua Milenial Terlalu Lembek, Anak Jadi Manja

Orang Tua Milenial Terlalu Lembek, Anak Jadi Manja

by fara dama
1 minutes read
Empat metode mendidik anak.

ESENSI.TV -

Pola asuh anak kini kian berubah seiring dengan perkembangan zaman. Bahkan banyak pihak melakukan riset yang melihat efek dan perilaku anak setelah diasuh dengan cara yang berbeda-beda.

Lembaga konsultansi dan jajak pendapat Redfield & Wilton Strategies, mayoritas orang berusia 43 tahun ke atas menilai anak-anak sekarang berperilaku lebih buruk dibandingkan generasi sebelumnya.

Anak yang diasuh oleh generasi milenial sekarang lebih mengedepankan pola asuh general yang kurang tegas. Seperti membiarkan anak nangis, ngamuk, teriak teriak.

Generasi sebelumnya, menilai bahwa pengasuhan cara milenial yang cenderung membiarkan anak melakukan apa saja itu dianggap sebagai cara lunak. Meskipun berdasarkan pemahaman anak zaman sekarang sikap ini dianggap lebih cocok untuk mendidik anak zaman sekarang.

Baca Juga  Bulan Literasi PBK Berhasil Membuka Wawasan Milenial dan Genarasi Z

Pola Asuh Anak

Namun, gaya pengasuhan seperti itu malah dianggap semakin mengkhawatirkan.  Menurut para orang tua generasi sebelumnya, gaya pengasuhan itu cenderung membuat anak menjadi manja.

Banyak orang yang salah mengartikan pengasuhan yang lunak atau lembut atau gentle parenting. Perlu diingat bahwa mengasuh anak harus disesuaikan dengan sikap anak.

Jika sudah melampaui batas, anak sebaiknya diberi tindakan yang tegas. Juga anak diajarkan untuk mencontoh bagaimana kita bersikap.

Editor: Dimas Adi Putra/Addinda Zen

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life