Home » Partai Golkar Persiapkan Generasi Under 40 Melalui YPL ke-14

Partai Golkar Persiapkan Generasi Under 40 Melalui YPL ke-14

by Addinda Zen
1 minutes read
YPL Golkar

Partai Golkar melalui Golkar Institute kembali membuka Young Political Leaders (YPL) ke-14 pada Senin (30/10). Pembukaan digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat. Dalam pembukaannya, YPL sekaligus menyelenggarakan dialog publik yang mengusung tema “Perubahan Iklim, El Nino, dan Ketahanan Pangan”.

Ketua Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily dalam sambutannya menyampaikan, YPL ke-14 mempersiapkan generasi muda di bawah 40 tahun untuk nantinya berkontribusi dalam kemajuan bangsa di masa depan.

“Semua harus di usia 40 tahun ke bawah. Selain karena kita akan melakukan regenerasi, kepada generasi Under 40 inilah akan diteruskan untuk kemajuan bangsa,” jelas Ace.

Kontribusi Generasi Muda Melalui YPL Golkar Institute

Pembukaan sekolah politik YPL ke-14 juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Sejalan dengan Ace, dalam sambutannya, Airlangga berharap generasi muda dapat berkontribusi dalam pemerintahan ke depan.

“Karena Under 40 yang membawa Indonesia 40 tahun ke depan. Under 40 ini yang akan mengawal RPJP 2025-2045. Ini yang akan mewarnai pemerintahan ke depan,” ujar Airlangga.

Baca Juga  Cuaca Mekkah Bisa Lebih dari 40 Derajat, Ini Imbauan untuk Jemaah Haji

Kelas YPL ke-14 Golkar Institute dibagi menjadi 3 bagian yaitu Kepemimpinan, Politik, Ekonomi. Masing-masing bagian memiliki sejumlah materi yang terkait. Sejumlah tokoh direncanakan hadir untuk memberikan kuliah umum di setiap materi, seperti Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Tantowi Yahya, dan lain sebagainya.

Pembukaan YPL ke-14 ini turut mengundang Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong, Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Rachmat Pambudy. Selain itu, hadir pula Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia Hayu Prabowo dan Dr. Supari selaku Koordinator Bidang Analisi Variabilitas Iklim, BMKG Indonesia.

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong digital oleh Airlangga Hartarto. YPL ke-14 akan berlangsung mulai 30 Oktober hingga 5 November mendatang. Ini merupakan program edukasi Golkar Institute yang menjadi salah satu wadah pendidikan politik bagi pemuda dari berbagai kalangan.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life