Home » PDIP dan Partai Koalisi Umumkan Bacapres Pendamping Ganjar Pranowo Hari Ini

PDIP dan Partai Koalisi Umumkan Bacapres Pendamping Ganjar Pranowo Hari Ini

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

PDI Perjuangan dan partai pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan mengumumkan bakal calon wakil presiden hari ini, Rabu (18/10/2023).

Adapun parta politik  pengusung Ganjar Pranowo adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ditambah dua  partai non-parlemen, yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Parta Persatuan Indonesia (Perindo).

Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pengumuman akan disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno putri dan ketua umum partai koalisi.

“Seluruh ketua umum partai politik pendukung akan menyaksikan momentum penting deklrasi calon wakil presiden pendamping Pak Ganjar Pranowo,” jelas Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, pagi ini.

Baca Juga  Berkas AG Telah Dilimpahkan ke PN Jaksel

Pada sore harinya, jelas Hasto, akan dilakukan deklarasi kelompok anak muda. Acara itu akan dihadiri oleh Ganjar Pranowo dan bacapres pendampingnya.

Dia mengatakan pada hari yang sama, akan ada pertemuan dirinya sebagai Sekjen PDI Perjuangan dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024 Arsjad Rasjid dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, DPR RI bersama dengan Kementerian Dalam Negeri, KPU RI, Bawaslu dan DKPP RI telah menetapkan jadwal pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024, yaitu mulai tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaterkini
#beritaviral

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life