Home » Pembangunan Apartemen Berkonsep Hijau di IKN Dimulai

Pembangunan Apartemen Berkonsep Hijau di IKN Dimulai

by Junita Ariani
2 minutes read
Presiden Jokowi di IKN, pekan ini. Foto: Setkab

ESENSI.TV - KALIMANTAN TIMUR

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik pembangunan apartemen yang dinilai memiliki konsep hijau yang selaras dengan konsep Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Presiden Jokowi, IKN ini dibangun dengan konsep kawasan yang hijau, lingkungan yang hijau, dan gedungnya harus gedung yang hijau–green building.

“Kalau saya lihat tadi secara sepintas rencana untuk membangun The Pakubowono Nusantara ini betul-betul sangat sesuai dengan konsep Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking apartemen The Pakubuwono Nusantara di IKN.

Groundbreaking dilakukan, Kamis (21/12/2023) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Negara juga mengapresiasi desain dan gambar rencana The Pakubuwono Nusantara yang bernilai sangat baik. Konsep tersebut bisa menjadi pemacu dan diikuti oleh pengembang lain.

“Ini bagus sekali, ini akan men-trigger pengembang yang lain untuk mengikuti konsep hijau yang telah disiapkan oleh The Pakubowono Nusantara,” ungkapnya.

Presiden Jokowi menyebut, pembangunan dua tower apartemen monumental itu bernilai investasi kurang lebih Rp1 triliun. Dan, akan menghadirkan hunian apartemen berstandar internasional yang ramah lingkungan.

Baca Juga  Alami Gagal Panen, Jokowi Serahkan Bantuan Rp8 Juta Per Hektare kepada Petani

“Betul-betul ramah lingkungan dan memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan kenyamanan dan efisiensi. Dan, mempersembahkan sebuah kemajuan dan inovasi,” imbuhnya.

Ia juga menilai bahwa The Pakubuwono adalah pembangun apartemen berkelas. Dengan reputasi tersebut, The Pakubuwono diharapkan dapat memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan IKN ke depannya.

“Saya yakin kehadiran dengan pengalaman dan reputasi The Pakubowono akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan IKN yang akan datang,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life