Home » Pembayaran Kompensasi Energi Dipercepat, Ini Respons Pertamina

Pembayaran Kompensasi Energi Dipercepat, Ini Respons Pertamina

by Ale Luna
1 minutes read
Pertamina Perkuat Peran BUMN Migas/Pertamina

Pembayaran kompensasi energi dipercepat oleh pemerintah. PT Pertamina (Persero) mengapresiasi kebijakan pemerintah tersebut.

Diketahui pada 2022, Kementerian Keuangan RI mengubah kebijakan mekanisme pembayaran dari semula per semester menjadi per triwulan.

Dengan perubahan ini, arus kas Pertamina diyakini akan semakin kuat sehingga bisa semakin solid dalam menjaga ketahanan dan kemandirian energi nasional.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kementerian Keuangan RI yang telah mengakselerasi kebijakan pembayaran kompensasi energi yang lebih cepat.

“Dengan mekanisme pembayaran kompensasi lebih cepat akan mendorong cash flow Pertamina semakin sehat dan kuat. Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Kementerian Keuangan dan jajarannya atas dukungan penuh kepada perseroan,” kata Nicke dalam keterangan resminya, Senin (6/2).

Baca Juga  Gaji Komisaris Disebut hingga Rp 8,3 M per Bulan, Pertamina Buka Suara

Menurut Nicke, selama hampir 3 tahun masa pandemi, kinerja Pertamina terus menunjukkan tren positif. Pertamina bisa melakukan  investasi dan membiayai proyek strategis nasional di bidang energi.

Ketahanan energi nasional juga semakin kuat dengan dukungan kebijakan Pemerintah yang memberikan tambahan anggaran subsidi BBM dan LPG serta kompensasi BBM pada APBN 2022.

“Subsidi BBM dan LPG serta kompensasi BBM menjadi menjadi shock absorber yang sangat tepat, sehingga tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga dengan baik. Begitupun dengan daya beli masyarakat yang terjaga,” ujarnya.*

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life