Home » Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai  15 Mei 2024, Ini Tata Caranya

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai  15 Mei 2024, Ini Tata Caranya

by Nazarudin
2 minutes read
Sekolah kedinasan

ESENSI.TV -

PENDAFTARAN sekolah kedinasan 2024 dibuka mulai  15 Mei, seleksi terbuka  untuk 8 kementerian/lembaga penyelenggara yang terdiri atas 30 kampus.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Haryomo Dwi Putranto mengungkapkan pendaftaran sekolah kedinasan 2024 dilakukan melalui link https://dikdin.bkn.go.id/ dari Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Haryomo dalam konferensi pers Persiapan Pembukaan Seleksi ASN untuk Sekolah Kedinasan TA 2024, menegaskan calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu sekolah kedinasan saja.

“Sebaiknya sebelum nanti memutuskan mau melamar pada sekolah kedinasan apa, kami berharap sudah dipertimbangkan masak-masak terlebih dahulu,” ujarnya Senin (13/5/2024).

Pria asal Surakarta, Jawa Tengah itu mengatakan seleksi sekolah kedinasan 2024 dilaksanakan menggunakan computer assisted test atau CAT BKN.

“Sistem CAT yang dibangun oleh BKN selama ini dipakai untuk seleksi calon aparatur sipil negara didesain untuk menjamin proses seleksi sekolah kedinasan itu berlangsung secara adil transparan akuntabel dan bebas dari KKN,” ujarnya.

Haryomo pun mengatakan agar para milenial bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa melamar menjadi calon aparatur sipil negara melalui formasi sekolah kedinasan.

“Ini kesempatan bagi para masyarakat yang ingin memilih kariernya menjadi aparatur sipil negara ada beberapa sekolah kedinasan yang nantinya akan dibuka untuk pelaksanaan seleksi tahun 2024,” katanya.

TATA CARA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2024

  1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://dikdin.bkn.go.id
  2. Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://daftar-dikdin.bkn.go.id
  3. Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan
  4. Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masingmasing sekolah kedinasan
  5. Pelamar memasukkan Nilai
  6. Pelamar melengkapi Biodata
  7. Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan
  8. Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi(Resume)
  9. Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah
  10. Pelamar mengecek hasil verifikasi
  11. Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih
  12. Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian
  13. Pelamar mengikuti tahapan tesseleksi
  14. Pelamar mengecek hasil kelulusan tesseleksi
  15. Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya
Baca Juga  Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life