Home » PERPADI Siap Bantu Pendistribusian Beras Bulog ke Ritel Modern

PERPADI Siap Bantu Pendistribusian Beras Bulog ke Ritel Modern

by Junita Ariani
1 minutes read
Ilustrasi beras. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Ketua DPD Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI), DKI Jakarta Nellys Soekidi mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah dalam pendistribusian beras Bulog ke ritel modern.

Ia pastikan stok beras tidak ada kekurangan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Saya yakinkan masyarakat tidak (perlu) khawatir. Tidak ada yang namanya stok kurang, hari ini sudah cukup, apalagi sebentar lagi sudah panen. Hari ini teman-teman di PIBC siap untuk membantu (cetak ke beras kemasan 5 kg) antara 500 sampai 1.000 ton per hari,” sebut Nellys.

Ia mengatakan itu saat meninjau stok beras di gudang PIBC, Jakarta, Selasa (13/2/2024) bersama Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi.

Untuk diketahui, Bapanas telah mengatur agar penyaluran stok beras Bulog dapat terus digencarkan ke berbagai lini pasar.

Beras sejumlah 50 ribu ton oleh Bulog didistribusikan ke PIBC dan kemudian akan dikemas dalam bentuk beras 5 kg dan disalurkan ke ritel modern.

Baca Juga  Beli Celana Batik Rp15.000, Jokowi: Sangat Murah, Pasti Laku ke Afrika

Sementara itu, beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) terus dideraskan ke daerah di seluruh Indonesia. Realisasi beras SPHP sampai 12 Februari 2024 telah menyentuh angka 226 ribu ton.

Intervensi pemerintah lainnya akan dilaksanakan dalam bentuk bantuan pangan beras yang akan dimulai lagi mulai 15 Februari mendatang.

Diketahui, Kepala Bapanas, Menteri Perdagangan, Menteri BUMN, Menteri Keuangan, Menko Perekonomian, Dirut Bulog, dipanggil ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. Untuk membahas kondisi perberasan.

“Saya pastikan beras hari ini cukup, sekali lagi beras hari ini cukup. Pembatasan di ritel demi pemerataan,” ujar Arief ketika ditemui di Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2024). *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life