Home » Polri Siap Amankan Lokasi Debat Capres 2024 di Kantor KPU

Polri Siap Amankan Lokasi Debat Capres 2024 di Kantor KPU

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran memastikan bahwa Polri siap mengamankan debat pertama Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang akan berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (12/12/2023) malam.

Fadil mengatakan bahwa Polri telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari Satgas Preemtif, Preventif, dan Humas untuk mengamankan debat tersebut.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mengamankan debat perdana calon presiden (capres) 2024 di Kantor KPU, Jakarta, malam ini, Selasa (12/12/20230. dari segala aspek, termasuk aspek keamanan fisik, keamanan informasi, dan keamanan media.

“Kami sudah ada satgas, Satgas Preemtif, Preventif, dan Humas, semua sudah siap dan tidak ada masalah saya kira soal debat capres. Secara fisik kita bisa amankan,” kata Fadil dikutip, dalam laman resmi Polri.

Selain itu, Fadil juga mengatakan bahwa Polri telah menyiapkan desain pengamanan yang baik untuk debat pertama Pilpres 2024. Desain pengamanan ini telah disesuaikan dengan kondisi dan situasi terkini di Indonesia.

Baca Juga  Harga-Harga Sektor Pertanian Merangkak Naik

“Aman saya kira, kan desain-desain pengamanan sudah ada. Asesmen security sebelum kegiatan dilakukan kan sudah kita lakukan,” ungkap Fadil.

Fadil juga menegaskan bahwa Polri tidak mempermasalahkan pelaksanaan debat pertama yang tidak dilakukan di ruangan tertutup, melainkan akan dilaksanakan di ruang terbuka. Menurutnya, hal ini tidak akan menjadi hambatan bagi Polri untuk mengamankan debat tersebut.

“Tidak ada masalah. Mau di hotel, mau di kantor KPU, mau di gedung pertemuan, saya kira kita pasti di jauh-jauh hari sebelumnya akan melakukan security assessment supaya semua dapat berjalan dengan baik” ujarnya.

Sebagai informasi, Satgas Preemtif, Preventif, dan Humas Polri adalah satuan tugas yang dibentuk oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H. Napitupulu

#beritaviral
#beriaterini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life