Home » Prabowo Apresiasi Hubungan Harmonis Jerman-Indonesia

Prabowo Apresiasi Hubungan Harmonis Jerman-Indonesia

by Junita Ariani
1 minutes read
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menghadiri peringatan Hari Penyatuan Jerman (Day of German Unity) 2023, Rabu (4/10/2023).

Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto, menghadiri peringatan Hari Penyatuan Jerman (Day of German Unity) 2023, Rabu (4/10/2023). Prabowo mewakili Pemerintah Indonesia memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Jerman di Indonesia.

Peringatan Day of German Unity yang diadakan Kedutaan Besar Jerman ini juga dihadiri Anggota Komisi I DPR Dave Laksono, Ketua Umum Partai Demokrat dan tamu undangan lainnya.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat Hari Nasional Jerman kepada pemerintah Republik Federal Jerman. Serta seluruh Rakyat Jerman pada hari nasional ini,” ujar Menhan dikutip dari siaran persnya, Kamis (5/10/2023) .

Ia mengatakan, Indonesia dan Jerman memiliki hubungan yang sangat baik. Hal mencakup kerja sama di antara dua negara, termasuk peranan dunia usaha Jerman terhadap perekonomian Indonesia.

Prabowo juga mengungkapkan pentingnya kerja sama teknis, dalam bentuk bantuan teknis yang diberikan pemerintah Jerman dalam pembangunan Indonesia.

“Indonesia dan Jerman juga banyak memiliki pandangan yang sama dalam mendukung nilai-nilai persatuan bangsa di seluruh dunia,” tuturnya.

Baca Juga  Meski Lolos Putaran Ketiga, STY Akui Timnas Paling Lemah

Menurutnya, banyak rakyat Indonesia telah merasakan pendidikan dan pelatihan di Jerman. Termasuk di dalamnya tokoh-tokoh besar Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di universitas dan institusi pendidikan di Jerman.

Sebagai contoh Presiden ketiga Indonesia, Presiden BJ Habibie. Beliau adalah lulusan dari institusi pendidikan di Jerman dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan bangsa Jerman.

“Saya sendiri juga adalah salah satu yang pernah mengalami pendidikan di Jerman pada tahun 1981. Dan, sampai saat ini saya tetap mengagumi prestasi dan kemajuan bangsa Jerman,” kata Menhan.

Menhan Prabowo mengimbau agar kedua negara dapat meningkatkan hubungan serta kerja sama dalam mempromosikan kesejahteraan, perdamaian dan stabilitas di dunia.

Day of German Unity diperingati untuk mengenang peristiwa bersejarah bergabungnya Jerman Barat dan Jerman Timur pada tahun 1990.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life