Home » Prabowo: KIM Deklarasikan Pasangan Capres dan Cawapres Senin 23 Oktober

Prabowo: KIM Deklarasikan Pasangan Capres dan Cawapres Senin 23 Oktober

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Prabowo Subianto menjawab wartawan di RSAD Tingkat III Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). Foto: Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Prabowo Subianto mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendeklarasikan pasangan bakal calon wakil presiden dan bakal calon presiden (bacapres dan bacawapres) besok, Senin (23/10/2023).

Dia mengatakan sore ini, Minggu (22/10/2023), dijadwalkan ketua umum semua partai KIM akan menggelar pertemuan untuk menfinalkan nama bacawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024.

“Nanti sore rapat ketua umum semua partai Koalisi Indonesia Maju. Ya finalnya nanti. Nanti sore. Eh..  Insyaallah besok deklarasi Iya di Jakarta. Di Jakarta Ibu Kota Republik Indonesia,” terangnya, menjawab wartawan seusai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan RSAD Tingkat III Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur.

Mengenai kepastian Gibran Rakabuming Raka akan menjadi bacawapres dari KIM, Prabowo mengatakan pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan partai-partai koalisi.

Namun, dia mengakui memang banyak partai anggota koalisi yang mendukung Gibran.

“Saya komunikasi terus. Ya komunikasi terus. “Anda kan melihat perkembangan bahwa partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan, mengusung beliau,” jelas Prabowo.

Sementara itu, ketika ditanya wartawan apakah dirinya telah mengkomunikasikan pencalonan Gibran oleh Partai Golkar kepada Presiden Joko Widodo, Prabowo mengatakan sudah.

Baca Juga  Nurdin Halid Ingatkan Konstitusi Partai Bahwa Capres Golkar Adalah Airlangga Hartarto

Jokowi, jelasnya, menyerahkan keputusan kepada Gibran sebagai orang dewasa yang telah bisa menentukan keputusan sendiri di dalam hidupnya.

“Ya tentu. Tentunya sebagai orang Indonesia ya, orang Indonesia dengan adat budaya kita ya. Tentunya pasti kita  menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita dan beliau bilang ya terserah,” sambungnya.

“Pak Wali Wali Kota Solo) kan sudah dewasa ya. Kalau Pak wali bersedia, ya beliau pasti tidak menahan kira-kira begitu pinangannya,” tambah Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Golkar Usung Gibran

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka resmi diusung oleh Partai Golkar sebagai bakal calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024.

Keputusan ini merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dilaksanakan pada Sabtu (21/10/2023) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar), Jakarta.*

Email : ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life