Home » Prabowo Komitmen Perkuat Sistem Pertahanan Negara

Prabowo Komitmen Perkuat Sistem Pertahanan Negara

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meninjau perkembangan pembangunan Gedung Main Hall di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (18/1/2024). Foto: Kemhan

ESENSI.TV - JAKARTA

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan Pemerintah sangat memperhatikan kondisi dan ketersediaan fasilitas bagi Angkatan Militer (Akmil) dalam menjalankan pendidikannya.

Perhatian ini, jelas, Menhan Prabowo ini sejalan dengan komitmen Pemerintah dalam memperkuat sistem pertahanan Negara, khususnya bidang pendidikan dan latihan TNI.

Hal ini disampaikan Prabowo Subianto saat meninjau perkembangan pembangunan Gedung Main Hall di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis (18/1/2024).

Akmil, ujarnya, adalah salah satu lembaga pendidikan militer di Indonesia, memiliki peran sentral dalam membentuk pemimpin-pemimpin militer masa depan.

Untuk itu, Menhan Prabowo sangat memperhatikan kondisi dan ketersediaan fasilitas dan sarana-prasarana yang dimiliki Akmil.

Baca Juga  Prabowo Subianto Kunjungi Korban Bencana Erupsi Gunung Marapi di Sumbar

Dalam kunjungannya ke Akmil Menhan Prabowo secara langsung meninjau fasilitas dan sarana-prasarana yang ada di Akmil, termasuk perkembangan pembangunan Gedung Main Hall Akmil.

Seperti dilansir dari keterangan tertulis Kementerian Pertahanan, Jumat (19/1/2024), melalui kunjungan ini, Menhan Prabowo ingin memastikan kesiapan serta kelengkapan infrastruktur pendidikan di lembaga pendidikan tersebut. Pembangunan Gedung Main Hall tersebut sudah memasuki tahap akhir.

Dalam kunjungan tersebut Menhan Prabowo di dampingi oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Sidharta Wisnu G beserta seluruh pejabat utama Akademi Militer.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life