Home » Prabowo Target Swasembada Pangan untuk Tuntaskan Kemiskinan dan Kelaparan

Prabowo Target Swasembada Pangan untuk Tuntaskan Kemiskinan dan Kelaparan

by Nazarudin
1 minutes read
Prabowo Subianto

ESENSI.TV -

PRESIDEN terpilih Prabowo Subianto menargetkan bisa swasembada pangan komoditas strategis, seperti padi, jagung, dan tebu. Minimal swasembada dalam empat tahun.

Pernyataan Prabowo disampaikan saat menghadiri Bimtek dan Rakornas PAN di Jakarta, Kamis (9/5) malam. Target tersebut dimaksudkan untuk menuntaskan masalah kemiskinan dan kelaparan di Indonesia di periode kepemimpinannya.

Ketua Umum Gerindra ini menyatakan, semua data ada semua dan strategi sudah benar. “Kita akan swasembada pangan, perkiraan saya kita semua swasembada pangan paling lambat dalam empat tahun, kalau mau aman lima tahun. Tapi kita harus agak berani-berani dikit lah empat tahun,” ujarnya dikutip dari CNN Indonesia.

Dia mengatakan, sampai saat ini masih banyak penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan. Prabowo menegaskan tidak boleh ada rakyat yang kelaparan.

Baca Juga  Kebijakan Relaksasi Mineral, Pemerintah Harus Apa?

Atas dasar itu, Menteri Pertahanan RI ini menggagas program makan siang gratis. “Kita mau hilangkan kelaparan. Tidak boleh ada orang Indonesia yang lapar. Tidak boleh ada anak-anak Indonesia yang nangis karena tidak makan,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga ingin Indonesia bisa swasembada BBM. Ia berharap Indonesia bisa memproduksi BBM secara mandiri dari berbagai tanaman dalam negeri.

“Kita harus swasembada BBM. Kita diberi karunia oleh Tuhan, mungkin kita sedikit dari banyak negara seperti kita. Kita bisa 100 persen BBM, kita kita hasilkan sendiri dari tanaman,” ucap dia.

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life