Home » Presiden Jokowi Apresiasi Prestasi Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Presiden Jokowi Apresiasi Prestasi Timnas Indonesia di SEA Games 2023

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi prestasi  Timnas Indonesia di ajang perhelatan olahraga SEA Games 2023 di Kamboja. Untuk sementara tim Merah Putih telah meraih 60 medali emas.

“Saya sangat mengapresiasi perolehan medali, emas sudah mencapai 60. Targetnya memang dari kemarin 60 tapi saya minta di atas 69. Moga-moga terlampaui,” ujar Presiden Minggu (14/05/2023).

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada awak media setelah menghadiri acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta.

Kepala Negara juga mengaku senang atas prestasi timnas sepak bola yang akan menghadapi laga final dengan Thailand.

Ia menyebut bahwa dengan semangat juang yang besar, timnas sepak bola Indonesia memiliki mental untuk menjadi pemenang.

“Yang saya juga senang, bolanya bisa masuk ke final. Dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat—menurut saya boleh menyampaikan dengan mental yang—mental menang. Itu mental menang itu, memang mental pemenang,” jelasnya.

“Jadi kalau menang ya wajar karena mentalnya betul-betul— meskipun hanya main 10 pemain tapi masih bisa meng-gol kan.Itu yang mental pemenang di situ,” sambung Kepala Negara.

Baca Juga  Melaju ke Semifinal AFF Wanita U-19, Indonesia Hadapi Thailand

Sebelumnya, timnas sepak bola U-22 Indonesia secara dramatis menang dengan skor 3-2 atas Vietnam dalam laga semifinal yang digelar Sabtu (13/05/2023).

Timnas Indonesia harus kehilangan satu pemain setelah Pratama Arhan mendapatkan kartu merah akibat melanggar pemain lawan.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, timnas Indonesia berhasil memastikan kemenangan 3-2 lewat gol pada menit ke-90+5 melalui tendangan Taufany Muslihuddin.

Dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Komang Teguh dan Muhammad Ferrari.

Sebagai informasi, dilansir dari media sosial Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tanggal 14 Mei 2023 pada pukul 23.30 WIB , klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2023 Kamboja ialah Indonesia berada di peringkat tiga. Dengan raihan 70 medali emas, 60 medali perak, 80 medali perunggu, dan total perolehan 210 medali.  *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life