Home » Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Bulog Jelang Idul Adha Aman

Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Bulog Jelang Idul Adha Aman

by Nazarudin
1 minutes read
Jokowi

ESENSI.TV -

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi menjamin stok beras di Bulog aman menjelang Idul Adha. Jokowi menyebut pasokan beras di Bulog saat ini mencapai 1,8 juta ton.

Menurut Jokowi, stok di Bulog biasanya di bawah 1,2 juta ton. “Sekaang ini sudah 1,8 juta ton, udah gede banget. Jadi stok enggak ada masalah,” kata Jokowi usai meninjau Pasar Sentral Lacaria, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, dikutip dari Liputan6, Selasa (14/5/2024).

Di sisi lain, Jokowi mengaku terkejut dengan harga beras di Kolaka Utara yang cukup murah. Dia menilai hal ini dikarenakan produksi beras di Sulawesi Tenggara yang melimpah.

“Ya harga saya lihat sangat baik terutama beras ya, saya kaget beras lokal dijual 11.000 yang medium, untuk yang premium 13.000. Saya kira baik,” jelas Jokowi.

Baca Juga  Presiden Berkampanye?

Jokowi mengatakan, selain beras, harga kebutuhan pokok sangat baik menjelang Hari Raya Idul Adha 2024. Harga beras, bawang merah, hingga bawang putih di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, masih terkendali.

“Bawang merah tadi Rp 35.000, kemudian bawang putih Rp 50.000 masih baik. Bawang merah malah lebih rendah dibanding di Jawa, jauh,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku sudah kedua pasar meninjau harga kebutuhan pokok. Harga sembako di pasar yang dikunjungi relatif baik, terutama beras. “Yang saya agak kaget itu beras, beras di sini baik, karena memang produksi lokalnya di sini melimpah. Jadi enggak (ada) masalah,” ungkapnya.

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life