Home » Presiden Jokowi Resmikan Jalan Daerah Sepanjang 209 Kilometer di Sumut

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Daerah Sepanjang 209 Kilometer di Sumut

by Junita Ariani
1 minutes read
Presiden Jokowi meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah (IJD) di Kota Tanjungbalai, Sumut, Kamis, (14/3/2024).

ESENSI.TV - TANJUNGBALAI, SUMUT

Dalam kunjungannya ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga meresmikan Jalan Daerah atau Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kota Tanjungbalai, Kamis (14/3/2024).

“Pada siang hari ini dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sumatera Utara,” ujar Presiden.

Kepala Negara menjelaskan, pada tahun 2023 pemerintah telah menganggarkan sebesar Rp868 miliar untuk pelaksanaan IJD di Sumut. Untuk pembangunan jalan sepanjang 209 kilometer untuk 30 ruas jalan, di 18 kabupaten dan kota.

Usai memberikan sambutan, Presiden Jokowi melakukan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan pabrik minyak makan merah di Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (14/3/2024).

Baca Juga  Wamenkeu: Pusat Perbarui Data Lahan Kelapa Sawit Lewat SIPERIBUN

Presiden Jokowi yang didampingi Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyambut baik didirikannya industri hilir berbasis koperasi rakyat di Sumut.

Kepala Negara mengatakan, pabrik minyak makan merah akan menjadi nilai tambah dalam negeri. Secara khusus dapat menambah nilai bagi petani sawit. Ini yang pertama kali, dan sudah berbentuk koperasi.

Menurutnya, minyak makan merah memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya yaitu harganya yang murah.

“Saya senang, minyak makan merah ini harganya lebih murah dari minyak goreng di pasaran. Artinya barang ini bisa bersaing di pasar,” kata Presiden Jokowi. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life