Home » PSSI Targetkan Indonesia Masuk Babak 8 Besar Piala Asia U-23 AFC 2024

PSSI Targetkan Indonesia Masuk Babak 8 Besar Piala Asia U-23 AFC 2024

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dalam laga uji coba internasional di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat. Foto: PSSI

ESENSI.TV - JAKARTA

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar . Namun, jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.” tulis PSSI dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4/2024).

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-3 dalam laga uji coba internasional di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4) malam waktu setempat.

Baca Juga  Uji Coba Piala Asia di Turki, Timnas Indonesia Akui Keunggulan Libya 0-4

Uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Setelah melawan Arab Saudi, Indonesia akan menjalani satu laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4) mendatang.

Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar.

Pada Piala Asia U-23 2024 ini, laga perdana Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, Ialu menantang Australia (18/4) dan terakhir bertemu Yordania (21/4).

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life