Home » Sah! Golkar Usung Gibran Rakabuming Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sah! Golkar Usung Gibran Rakabuming Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

by Addinda Zen
1 minutes read
Airlangga HUT Golkar

Gibran Rakabuming Raka akhirnya diresmikan sebagai bakal calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang diusung oleh Partai Golkar mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Keputusan ini merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily membacakan langsung hasil tersebut pada Sabtu (21/10).

“Keputusan Rapat Pimpinan Nasional 2 Partai Golongan Karya tentang Penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Partai Golongan Karya di dalam Pemilu tahun 2024. Pertama, menetapkan, mengusung, dan mendukung Bapak Letnan Jenderal TNI Purn. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. ” jelas Ace Hasan.

“Kedua, menetapkan, mengusung, dan mendukung Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia dari Partai Golongan Karya periode 2024-2029,” lanjut Ace Hasan.

Gibran Representasi Muda

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan semua pihak menyatakan setuju untuk mengusulkan Gibran Rakabuming sebagai pasangan Prabowo Subianto.

“Kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia” ujar Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut pengusungan Gibran merupakan representasi generasi muda, mengingat, generasi muda saat ini mendominasi jumlah populasi. Airlangga berharap, Gibran dapat memanfaatkan bonus demografi.

Baca Juga  Makeup Prabowo: Tempel Jokowi, Elektabilitas Naik

“Partai Golkar menilai bahwa representasi muda ini penting. Dari pasangan capres dan cawapres yang lain, dilihat bahwa semuanya usianya di atas 50. Kita tahu, generasi muda merupakan dari generasi milenial dan generasi Z. Jumlah popuasi generasi milenial dan generasi Z adalah 53%,” jelas Airlangga.

“Sehingga kami berharap bahwa Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi yang produktif ini,” ujar Airlangga.

Gibran Tepis Isu Gabung Golkar

Sebelumnya, Gibran dikabarkan berencana masuk Partai Golkar melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi pemuda milik Partai Golkar. Meski begitu, Gibran menepis isu ini. Ia mengaku, dirinya masih menjalani kegiatannya sebagai Wali Kota di Solo.

“Enggak bener. Iki lho aku neng kene terus (Ini lho saya di sini terus),” ujarnya dikutip dari ANTARA, Kamis (13/10).

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep sempat mengadakan pertemuan dengan Partai Golkar, Rabu (18/10) lalu. Ketika ditanya pendapatnya mengenai isu gabungnya Gibran bersama Golkar, Kaesang sebagai adik, menanggapi dengan santai. Ia menyebut, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan.

“Yaudah, ya gak apa apa. Tapi kalau mau gabung PSI juga boleh,” ujar Kaesang sambil tertawa.

Peresmian Gibran sebagai Bacawapres hari ini (21/10) diselenggarakan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

 

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life