Home » Sambut Coldplay in Jakarta, Chris Martin: That’s Makes Me Happy!

Sambut Coldplay in Jakarta, Chris Martin: That’s Makes Me Happy!

by Addinda Zen
3 minutes read
Tur Dunia Coldplay "Music of the Spheres"

ESENSI.TV - JAKARTA

Kehadiran Coldplay di Jakarta, November mendatang menjadi salah satu rangkaian tur dunia sekaligus menjadi konser perdananya di Indonesia. Para penggemar Coldplay di Indonesia kali ini tidak perlu melancong ke negara tetangga untuk menemui Chris Martin dan kawan-kawan secara langsung.

Konser tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Konser ini merupakan bagian dari tur dunia mereka yang bertajuk “Music of the Spheres”.

Tidak hanya para fans, Chris Martin, sang vokalis juga mengaku sangat senang dapat bertemu penggemarnya. Dalam wawancara eksklusif dengan Najwa Shihab, ia juga mengatakan bahwa mereka menyadari antusias para penggemar di Indonesia menyambut Coldplay.

Oh, that’s makes me so happy. We’re so lucky that we get to travel around and meet amazing people. And you might not think we notice when you get excited. We really do.” ujarnya.

Band rock asal Inggris ini menjadi pembicaraan hangat di Indonesia beberapa pekan terakhir. Antusiasme para fans dari seluruh lapisan masyarakat serta lintas generasi terus ditunjukkan di berbagai platform sosial media.

Coldplay beranggotakan Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassist, dan Will Champion sebagai drummer. Sejak terbentuk dari 1997, Coldplay telah memiliki 9 album.

Album terakhir Coldplay bertajuk “Music of the Spheres”, sama seperti tajuk tur dunia tahun ini.

Antusiasme Pembelian Tiket Konser Coldplay

Antusiasme menyambut Coldplay di Indonesia jelas terlihat saat penjualan tiket konser tersebut dibuka sejak 17 Mei lalu. Lebih dari 500.000 orang memadati website resmi penjualan tiket. Bahkan, untuk tiket dengan kategori termahal habis dalam hitungan menit.

Penjualan tiket konser Coldplay sendiri dibuka selama 3 hari, hingga 19 Mei. Meski begitu, penjualan yang dibuka untuk publik hanya pada hari terakhir. Harga tiket konser ini mulai dari Rp800 ribu hingga Rp11 juta.

Para fans harus menyiapkan kecepatan internet yang mumpuni untuk bersaing dengan ratusan ribu orang lainnya.

Harry Sudarma, Co-Founder PK Entertainment (promotor konser Coldplay mendatang) mengatakan, pihaknya menjual sekitar 70.000 tiket untuk November nanti.

Baca Juga  Sebanyak 385 WNI dari Sudan Tiba di Tanah Air, Menlu: Evakuasi Ditutup 30 April

“Kami memiliki sekitar 70.000 tiket yang akan dijual dalam periode penjualan.” jelasnya dalam wawancara eksklusif di kanal youtube Najwa Shihab.

Banyak calon pembeli tiket yang kesulitan masuk antrian walaupun sudah membuka website tepat saat penjualan dimulai, yaitu pukul 10.00 WIB. Tidak hanya itu, banyak juga yang mengeluhkan keberadaan calo tiket. Para calo ini diketahui membeli tiket dengan jumlah besar. Kemudian, tiket tersebut dijual kembali jauh lebih mahal daripada harga asli.

Pembelian jumlah besar tentu saja mengecewakan para fans Coldplay. Hal ini dianggap mengurangi kuota pembelian para fans yang sudah menunggu lama kehadiran Coldplay di Indonesia.

Popularitas Coldplay Lintas Generasi

Popularitas Coldplay sejak 20 tahun lalu menjadikannya digemari lintas generasi. Berdasarkan data Songstats, Jakarta sendiri menjadi salah satu kota dengan pendengar Coldplay terbanyak. Pendengar Coldplay di Jakarta mencapai 1,58 juta orang, mengalahkan kota lain di dunia, seperti London, Sydney, hingga Melbourne.

Aksi panggung Coldplay menjadi yang paling ditunggu. Bahkan, disebut-sebut dapat menjadi pengalaman menonton konser yang tidak akan terlupakan.

Terkait hal ini, Chris Martin menjelaskan bahwa ia ingin konser Coldplay bisa memberikan kebebasan untuk menjadi diri sendiri, bagi penggemarnya. Ia juga mengatakan, saat konser berupaya menciptakan hubungan antara Coldplay dan penggemarnya sebagai hubungan antar sesama manusia.

I need to feel that connection with other humans. Because, especially now, it’s very easy to feel isolated, or alone, or scared by the world. The truth is, most people are kind people and love other people, and just want to be free with themselves, and everybody be themselves. And our feel that our concert is becoming a place where that’s possible.” jelasnya.

Beberapa musisi internasional lain yang telah menggelar konsernya di Indonesia sepanjang 2023, yaitu Westlife, BLACKPINK, NCT Dream, hingga Arctic Monkeys.

Konser Coldplay diharapkan dapat memberikan peluang baik bagi Indonesia untuk terus menjadi negara tujuan musisi internasional lainnya di seluruh dunia.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life

Pagespeed Optimization by Lighthouse.