Home » Sambut Ramadhan 1444H, Partai Golkar Gelar Pengajian Akbar

Sambut Ramadhan 1444H, Partai Golkar Gelar Pengajian Akbar

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

ESENSI.TV - JAKARTA

Partai Golkar menggelar pengajian akbar menyambut bulan suci Ramadhan 1444H, di Masjid ‘Ainul Hikmah Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Sebagai penceramah dihadirkan KH M Cholil Nafis Lc MA PhD yang membawakan tema tuntunan rohani “Fadilah Bulan Ramadhan dan kekuatan Partai Politik Moderat partai menjelang pemilu 2024”.

Pengajian diikuti oleh ratusan jemaah majelis taklim se-Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekas (Jabodetabek) dan Purwakarta.

Peserta berasal dari jajaran pimpinan dan pengurus serta jamaah ormas yang didirikan Partai, antara lain Majelis Da’wah Islamiyah (MDI), Satkar Ulama Indonesia dan pengajian Al-Hidayah partai Golkar se-Jabodetabek.

Mayoritas perempuan peserta pengajian mengenakan jilbab warna kuning cerah, sehingga acara tersebut tampak khusu, tetapi juga penuh nuasna bahagian dan ceria menyambut bulan Puasa.

Sebagian lagi menggunakan jilbab berwarna putih, sehingga menambah indah suasana di acara yang dimulai sejak pagi itu.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Acara Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan kegiatan ini digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444H/2023M.

Dia mengatakan Partai Golkar sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh kader partai maupun oleh masyarakat.

Baca Juga  Wapres Serahkan Anugerah KIP, Waspadai Kebocoran Data

“Partai Golkar mendukung kegiatan pengajian yang dilaksanakan para kader,” ujar Ace Hasan Syadzily.

Golkar Siap Menangkan Pemilu 2024

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan Partai Golongan Karya siap memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dia mengajak para umat untuk mendoakan agar Partai Golongan Karya menjadi pemenang Pemilu 2024.

Selain itu, Tugabus Ace juga mengajak umat untuk bersama-sama mendoakan agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden di Pemilihan Presiden tahun depan dan diberikan kesehatan.

“Kita berdoa agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024 dan diberikan kesehatan,” jelas Ace Hasan.

“Amin,” jawab umat dengan kompak menyambut doa Tubagus Ace.

Adara itu juga dihadiri oleh etua Umum DPP Golongan Karya Airlangga Hartarto, Fungsionaris (Bacaleg) tingkat pusat Golkar.

Sejumlah pentinggi Partai Golongan Karya juga hadir, seperti Ahmad Dolly Kurnia Tandjung, Airin Rachmi Diany, Adies Kadir dan Agus Gumiwang Kartasasmita

Dito Ganinduto, Dave Laksono Jerry Sambuaga, Firman Subagyo, Hetifah Sjaifudian, Ilham Permana, Idris Laena Nurul Arifin dan Lodewijk Freidrich Paulus*.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life