Home » Selamat Hari Ibu! Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Selamat Hari Ibu! Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

by Junita Ariani
1 minutes read
Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 bertemakan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

ESENSI.TV - JAKARTA

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023.

Upacara digekar di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Kemenpora mengajak perempuan Indonesia menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif menuju Indonesia Emas 2045.

Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 bertemakan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Dengan sub tema yang disesuaikan dengan tahun berjalan dan saling terkait untuk membingkai semangat dan pergerakan perempuan.

“Untuk perempuan seluruh Indonesia tetap semangat dalam membina keluarga, membesarkan anak-anak. Semua kita berproses untuk memberikan yang terbaik. Mari menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dalam rangka wujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Asdep Kepemimpinan Pemuda, Mulyani Sri Suhartuti.

Mulyani Sri Suhartuti  menjadi Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kantor Kemenpora.

Sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang disampaikan Mulyani, mengapresiasi pemangku kepentingan agar  memberikan perhatian. Atas eksistensi perempuan di berbagai sektor pembangunan.

Baca Juga  Suku Bunga KUR Super Mikro Turun jadi 3 Persen

Peringatan Hari Ibu kata dia, ditujukan untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Diharapkan menjadi daya ungkit mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar memberikan perhatian. Begitu juga pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

“Di Indonesia telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis. Ini membuktikan jika perempuan diberikan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya dengan mandiri. Mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar sesama kaum perempuan saling membantu, saling menginspirasi, mandiri, inovatif dan terus tingkatkan kualitas dan kapabilitas diri.

“Saya ingin mengajak masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan untuk terus berkarya mampu menjadi sosok mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri. Meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya,” pesannya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life