Home » Sportel Bali Triathlon 2024 Sukses Digelar

Sportel Bali Triathlon 2024 Sukses Digelar

by fara dama
2 minutes read
Sportel

ESENSI.TV - JAKARTA

Sportel Bali Triathlon 2024 sukses digelar pada Minggu (25/2) dengan diikuti oleh 300 peserta dari Indonesia dan 11 negara yaitu Amerika Serikat, Rusia, Brazil, Australia, Polandia, Thailand, Singapore, Kazakhstan, Malaysia, Ukraina & Jepang.

Sebagai respons terhadap minat yang semakin meningkat dari masyarakat terhadap olahraga triathlon, yang dikenal mengutamakan kekuatan dan daya tahan. Sportel Rendez-vous Bali 2024 juga memasukkan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga yang akan memberikan warna tersendiri pada kesempatan kali ini.

Seri Sportel Bali Triathlon 2024 dimulai dengan disiplin berenang di perairan pantai Intercontinental Bali Resort, Jimbaran. Para peserta menempuh jarak sepanjang 1,5 km untuk kategori standard dan 750 meter untuk kategori sprint.

Selanjutnya bersepeda melalui rute yang melibatkan Intercontinental Jimbaran. Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai, dan kembali ke Intercontinental Jimbaran, menempuh jarak 34,8 km untuk kategori standard dan 17,8 km untuk kategori sprint.

Lalu diakhiri dengan berlari yang dimulai melewati pinggiran pantai Intercontinental Bali Resort dan ke kawasan Jimbaran sejauh 10 km untuk Standard Distance dan 5 km untuk Sprint Distance.

Menurut Para Peserta dan Penyelenggara

Brand Ambassador Sportel Bali Triathlon 2024, Chaidir Akbar, juga menilai penyelenggaraan tahun pertama sangat meriah.

Baca Juga  French Open 2023: Gregoria Mariska Angkat Koper Duluan

“Menurut saya hasilnya menggembirakan sangat baru awal-awal tahun sudah race pertama dan sudah 5 tahun race vakum di Bali. For the first race ini luar biasa menurut saya. Overall experience menyenangkan semua aman. Kita semua happy dan finish happy. Itu tujuan kita kesini untuk bersenang-senang dengan triathlon dan panitia sudah bersusah payah biin event ini. Semoga bisa diadakan lagi tahun depan, bisa lebih ramai lagi. Kita evaluasi dan bikin lebih baik lagi di tahun depan,” ujar Chaidir Akbar.

Influencer Partner Sportel Bali Triathlon 2024, Tabitha Sumendap, menilai penyelenggaraan kejuaraan ini sangat profesional.

“Sportel Bali Triathlon menurut aku pengalaman yang recommended untuk datang ke Bali dan ikutan Sportel Bali Triathlon karena event organizingnya dari awal racepack hingga akhir sampai finish line semuanya baik. Race director & race managementnya menurut aku the best, water stationnya berkelimpahan dengan mineral water dan elektorlit. Race villagenya juga sangat luas sehingga bisa mingle. Transition area-nya juga bagus. Harapan aku ke depan untuk olahragawan multisport untuk cobain Triathlon terutama yang dibikin oleh Sportel” ungkap Tabitha Sumendap.

Editor: Raja Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life