Home » Summarecon Mall Gelar Festival Balon Udara di Bekasi

Summarecon Mall Gelar Festival Balon Udara di Bekasi

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Ribuan warga sangat antusias melihat dari dekat balon udara pada acara Festival Balon Udara di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

Ribuan warga sangat antusias melihat dari dekat balon udara pada acara Festival Balon Udara di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

Seperti dilansir dari Info Publik, Festival Balon Udara merupakan tradisi yang telah lama ada di Wonosobo, Jawa Tengah yang dikenal dengan balon udara yang ikonik dengan diameter mencapai 5 meter dan tinggi 8 meter.

Festival Balon Udara Wonosobo di Summarecon Mall Bekasi ini merupakan pelaksanaan yang kedua, setelah sebelumnya digelar pada 15 Oktober 2023.

Delapan balon udara berukuran besar dengan berbagai motif diterbangkan ke langit dari area parkir selatan Summarecon Mall Bekasi.

Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono, belum lama ini, mengatakan Festival balon udara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan secara turun menurun bagi masyarakat Wonosobo saat menjelang Lebaran.

Baca Juga  Bahaya! WHO Temukan Penggunaan Antibiotik Berlebihan di Dunia

Summarecon Mall Bekasi menggandeng komunitas balon udara di Wonosobo dalam acara ini di Bekasi, Jawa Barat, sedangkan balon yang diterbangkan didatangkan langsung dari Wonosobo.

Selain menerbangkan balon, acara ini juga dimeriahkan oleh kesenian tradisional dan aneka jajanan.

Antara lain penampilan tari Tradisional Imblig Dhem, Tari Topeng Lengger Wonosobo, serta Bazaar Kuliner UMKM.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life