Home » Terkuak! Ternyata Ini Alasan Kenapa Warna Kemasan Tutup Botol Air Mineral Berbeda-Beda

Terkuak! Ternyata Ini Alasan Kenapa Warna Kemasan Tutup Botol Air Mineral Berbeda-Beda

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Ilustrasi Botol Minum. Foto: Image by Freepik

ESENSI.TV - JAMBI

Hi sobat, siapa nih dianta kamu yang sehari-harinya minum air mineral dalam kemasan atau sering disingkat dengan AMDK?

AMDK tak hanya dikemas dalam boti, tetap juga dalam gelas dan galon. Pasti rata-rata diantara kita yang membaca ini setiap harinya memasok air mineral sebagai kebutuhan cairan sehari-hari, bukan?

Kesegaran air yang ditawarkan AMDK banyak disukai oleh setiap kalangan. Namun, pernahkah kamu berpikir, kenapa tutup botol air mineral memiliki warna yang bervariasi.

Dilansir dari laman youtube University Studio, berikut penjelasan mengenai warna tutup botol air mineral yang sering kamu minum.

1. Warna Biru

Air minum dengan tutup botol warna biru menandakan bahwa air dalam kemasan tersebutdiperoleh dar sumber bawah tanah yang di pompa naik serta melewati proses penyulingan kemudian diberi label sebagai air mineral.

2. Warna Putih

Air minum dengan tutup botol warna putih menandakan bahwa air tersebut diperoleh melalui pipa yang ditadahdan di tabah dengan bahan kimia. Proses selanjutnya baru dilakukan penyulingan.

Baca Juga  Asrama Haji Indramayu akan Berangkatkan 8.968 Jemaah: Dapat Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

Karena proses penambahan bahan kimia, maka menyebabkan keaslian air menjadi hilang. Biasanya amir dengan tutup botol putih hanya di labeli dengan ‘air minum’ saja.

3. Warna Hijau

Selanjutnya tutup botol dengan warna hijau menandakan bahwa air tersebut adalah air mineral alami. Hal tersebut karena air tersebut diambil khusus dari dalam air tanah dan memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi.

Nah, itu dia alasan kenapa tutup botol pada air mineral dalam kemasan berbeda-beda. ssekarang kamu sudah tau air mana yang cocok untuk kamu konsumsi, air mineral jagoanmu yang mana, nih?

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H. Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life