Home » Tim Para Atletik Sumbang Emas di Kamboja

Tim Para Atletik Sumbang Emas di Kamboja

by Ale Luna
1 minutes read
Tim Para Atletik Sumbang Emas di Kamboja/Kemenpora

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Partin Muchlisin dan tim para atletik nomor estafet 4×100 meter putra T22-47 berhasil meraih medali emas untuk Indonesia.

Hasil gemilang itu dipastikan usai Partin, Fery Nurtagana, Rizal Bagus dan Rian Arda tampil perkasa pada final estafet 4×100 meter putra T22-47 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) sore.

Bermain di lintasan nomor 4 Partin dkk mampu bermain maksimal dengan mencatatkan waktu tercepat 44.28 detik mengungguli tim Thailand 44.68 detik diposisi dua dan Myanmar 46.42 detik di posisi ketiga.

“Di pertandingan terakhir hari ini lumayan menarik ya, kita baru pertama kali tanding menjelang magrib biasanya pagi atau sore. Ini merupakan hasil latihan yang cukup lama dan ini adalah tim hasil seleksi dari tahun sebelumnya di Solo,” ujar Partin dalam keterangannya, dikutip laman resmi Kemenpora, Senin (5/6).

Secara pribadi menurut Partin, dirinya dan tim memang memiliki target mengalahkan tim kuat Thailand. Pasalnya, di Para Games sebelumnya di Solo dirinya harus puas dengan medali perak dibawah Thailand.

Baca Juga  5 Fakta Unik, Manchester Kontra Liverpool

“Alhamdulillah kita berhasil emas karena di Solo kita perak kalah dari Thailand. Tapi syukur di sini target utama kita memang mengalahkan Thailand dan tercapai,” kata dia.

Partin dkk tak lupa menyampaikan perolehan medali emas kebanggaan mereka untuk dipersembahkan bagi bangsa Indonesia tercinta dan kedua orang tua masing-masing. Ia berharap hasil apik ini menuntunnya jelang Asian Games Hangzhou dan Paralimpiade Paris mendatang.

“Medali emas kami persembahkan untuk Bangsa Indonesia dan orang tua. Kami berharap bisa mempersiapkan diri jelang Asian Games Hangzhou meski nantinya ada seleksi dulu. Jadi, kalau seperti kita difabel ini, cita-citanya pasti ingin mengibarkan Merah-Putih hingga ke level tertinggi paralimpiade,” katanya.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life