Home » Tim Robot Terbang GAMAFORCE UGM Sabet Juara Umum ke-7 Kalinya di KRTI

Tim Robot Terbang GAMAFORCE UGM Sabet Juara Umum ke-7 Kalinya di KRTI

by Junita Ariani
1 minutes read
Tim robot terbang UGM GAMAFORCE berhasil meraih tujuh medali dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2023

Tim robot terbang GAMAFORCE UGM berhasil meraih tujuh medali dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2023 yang berlangsung pada 22-27 September 2023 di Lampung.

Tim GAMAFORCE juga berhasil meraih juara umum untuk ke tujuh kalinya. Dalam kontes tersebut GAMAFORCE berhasil memeroleh 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 juara harapan.

“Dengan kemenangan ini menjadikan GAMAFORCE tujuh kali menyabet Juara Umum KRTI dari tahun 2015 lalu,” ungkap Ketua GAMAFORCE, Yonathan Destianto.

Hal itu dikatakannya sebagaimana dikutip dari siaran persnya, Jumát (29/9/2023), di Ruang Fortakgama UGM, Yogyakarta.

Yonathan menjelaskan, sejak tahun 2015-2019, GAMAFORCE UGM (Universitas Gajah Mada) berhasil meraih juara umum. Gelar juara umum kembali diraih pada tahun 2021 dan 2023.

Dalam KRTI 2023 ini GAMAFORCE UGM mengirimkan sembilan pesawat tanpa awak ke Lampung. Ada 87 anggota yang tergabung dalam empat sub tim GAMAFORCE yang berlaga di KRTI 2023.

Empat sub tim tersebut adalah Rasayana, Fiachra Aeromaper, Gadjah Mada Fighting Copter dan Khageswara Technology Development.

“Empat sub tim ini berkompetisi di sembilan kategori lomba dan tujuh diantaranya berhasil membawa gelar juara,” terangnya.

Dalam kompetisi tersebut, empat emas dipersembahkan sub tim Fiachra Aeromaper. Sementara tim Khageswara Technology Development mempersembahkan tiga medali emas dikategori Propulsion System Propeller. Kemudian, Ground Control Station, serta Technology Development Flight Controller.

Baca Juga  HUT ke-59 Golkar, Airlangga dan Rombongan Ziarah ke TMP Kalibata

Berikutnya, medali perak diraih tim Rasayana di kategori racing plane dan tim Khageswara Technology Development. Dari kategori Technology Development Propulsion System Prime Mover.

UGM Mampu Bekerja Keras

Juara harapan 1 diperoleh, tim Khageswara Technology Development dari kategori Technology Development Electronic Speed Controller.

“Harapannya ke depan kami masih bisa terus mempertahankan gelar Juara Umum KRTI. Lebih dari itu, kami ingin nantinya seluruh karya pesawat tanpa awak yang dikembangkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Yonathan.

Koordinator Dosen Pembina GAMAFORCE, Dr. Andi Dharmawan, S.Si., M.Cs., menyampaikan bahwa keberhasilan ini bukanlah sekedar angka. Namun sebagai pembuktian UGM mampu secara kontinu bekerja keras dan berdedikasi tinggi.

“Kami bersyukur atas dukungan dan semangat yang tak pernah padam dari berbagai pihak. Kami akan terus berupaya mempertahankan prestasi ini dan menginspirasi generasi berikutnya. Salam terbang,” urainya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni UGM, Dr. Arie Sujito, mengapresiasi prestasi yang diraih.

Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras, kontinuitas, komitmen, serta kekompakan tim GAMAFORCE untuk terus meraih prestasi.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Radja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life