Home » Tim U-17 Indonesia Kalah 2-3 pada Laga Uji Coba Terakhir di Jerman

Tim U-17 Indonesia Kalah 2-3 pada Laga Uji Coba Terakhir di Jerman

by Ale Luna
2 minutes read
Tim U-17 Indonesia Kalah 2-3 pada Laga Uji Coba Terakhir di Jerman/PSSI

ESENSI.TV - DORTMUND

Tim U-17 Indonesia kalah dalam laga uji coba terakhir melawan FC Koln U-17 dengan skor 2-3 di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jum’at (20/10) malam.

Dalam laga itu, Indonesia langsung melakukan serangan cepat di babak pertama. Pada menit ke-2, Arkhan Kaka membuka peluang melalui tendangannya, namun masih melebar dari gawang lawan.

Striker Arkhan Kaka mengungkapkan bahwa masih banyak evaluasi yang harus dibenahi. Terlebih Piala Dunia U-17 akan dilangsung dalam waktu dekat.

“Pertandingan berjalan ketat, kita agak mulai kesusahan di menit awal, namun kita dapat berkembang lebih baik di menit selanjutnya. Ini menjadi evaluasi bagi kita ke depan dan ini persiapan matang kita untuk Piala Dunia nanti,” kata Arkhan dalam keterangannya, dilansir laman www.pssi.org, Sabtu (21/10).

Ungkapan bahagia juga terucap dari Kaka seusai mencetak gol dalam pertandingan tadi. Dia berharap itu menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih baik.

“Alhamdulillah senang bisa cetak gol, namun kurang enak karena tim kita belum dapat kemenangan. Saya bersyukur atas gol tadi, semoga gol tadi menjadi penyemangat untuk saya dan lebih bekerja keras lagi ke depannya,” ujar dia.

Baca Juga  Kylian Mbappe: Perjalanan Menuju Kejayaan dalam Dunia Sepak Bola

Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-19 dan ke-21. Sebelum dibalas oleh sundulan Kaka memaksimalkan umpan lambung dari Nabil pada menit ke-30.

Skor 1-2 untuk keunggulan FC Koln menutup babak pertama.

Babak kedua awal Bima Sakti kembali melakukan rotasi sejumlah pemain. Permainan intensitas tinggi langsung diperlihatkan kedua tim.

FC Koln kembali memperlebar jarak skor menjadi 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-58 melalui tendangan keras ke gawang Indonesia.

Penggawa Garuda langsung bereaksi cepat. Pada menit ke-61, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Chow Yun Damanik sebagai eksekusi tidak menyia-nyiakan peluang. Indonesia mempertipis skor menjadi 2-3.

Tertinggal selisih satu gol membuat tim U-17 Indonesia terus berupaya membangun serangan. Namun belum membuahkan hasil sampai babak kedua usai.

Tim U-17 Indonesia harus menutup pertandingan dengan kekalahan 2-3 atas FC Koln.

Tim U-17 Indonesia akan bertolak menuju Indonesia pada 23 Oktober 2023 dari Frankfurt dan tiba di Indonesia pada 24 Oktober 2023 di Jakarta.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life