Home » Tim U-22 Indonesia Optimistis Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Tim U-22 Indonesia Optimistis Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

by Ale Luna
2 minutes read
Tim U-22 Indonesia Optimistis Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023/PSSI

ESENSI.TV - PHNOM PENH

Tim U-22 Indonesia optimistis kalahkan Vietnam di ajang semifinal SEA Games 2023di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5). Duel kedua tim dipastikan akan berlangsung ketat dan menarik.

Garuda Nusantara memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menyapu bersih empat kemenangan di babak penyisihan grup. Torehan 12 poin sempurna dibukukan oleh pasukan Indra Sjafri sejauh ini.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi Vietnam.

“Pertama patut kita syukuri Indonesia bisa melaju ke babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan, dan juga selamat datang untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal. Saya pikir keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final,” kata Indra Sjafri dalam keterangan resmi PSSI, Jumat (12/5).

“Kami sudah siap menghadapi Vietnam. Kondisi pemain tidak ada masalah dan semua siap bermain. Kami akan persiapkan tim dengan baik dan Insya Allah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, bagi kapten tim Rizky Ridho, dia dan timnya akan berusaha maksimal untuk merebut satu tiket berlaga di babak final, tentu dengan mempersiapkan diri dan mengontrol emosi, karena laga akan ketat.

“Yang pertama untuk kondisi kami dalam kondisi yang sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final. Yang kedua, untuk saya pribadi harus bisa mengontrol emosi, karena kita semua tahu kedua tim akan sama sama mencoba untuk bermain maksimal dan ketat, jadi semoga saja kami bisa mengontrol itu,” ujar dia.

Baca Juga  Bertemu Menpora Negara Tetangga di SEA Games, Dito Bahas Kolaborasi

Sebelumnya, Indonesia menang 3-0 atas Filipina, 5-0 dari Myanmar, 3-0 saat menjamu Timor Leste dan membungkam tuan rumah Kamboja 2-1 pada babak penyisihan Grup A.

Kini, melawan Vietnam di babak semifinal tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Rizky Ridho, dkk. Berdasarkan rekor pertemuan pada ajang dua tahunan ini, Vietnam lebih unggul dari Indonesia.

Dari 13 kali pertemuan, Garuda Nusantara sering mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan tim berjulukan The Golden Stars tersebut. Vietnam lebih unggul yakni dengan meraih tujuh kali kemenangan. Sedangkan Indonesia hanya lima kali meraih kemenangan atas The Golden Stars.

Pertandingan terakhir Indonesia Indonesia kontra Vietnam terjadi pada SEA Games edisi 2021. Kala itu, pada penyisihan grup, tim yang ditukangi Shin Tae-yong kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Namun situasi sudah berubah, sepak bola dinamis. Tentu banyak kemajuan yang dialami oleh Garuda Nusantara selama ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Pertandingan semifinal Indonesia melawan Vietnam akan kick off pada pukul 16.00 waktu setempat. Pada pertandingan besok, Indonesia akan memakai jersey merah-merah-merah.

Informasi lain terkait PSSI bisa akses di laman resmi www.pssi.org.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life

Pagespeed Optimization by Lighthouse.