Home » Timnas Bawa Pulang 6 Gelar dari Western Australia Para Badminton International

Timnas Bawa Pulang 6 Gelar dari Western Australia Para Badminton International

by Junita Ariani
2 minutes read
Timnas Para-Bulu Tangkis berhasil membawa hingga 6 gelar juara dari turnamen Western Australia Para Badminton International 2023.

Timnas Para-Bulu Tangkis berhasil membawa hingga 6 gelar juara dari turnamen Western Australia Para Badminton International 2023.

Keberhasilan dalam turnamen BWF Para Badminton International Level 2 ini merupakan salah satu ajang pengumpulan poin menuju Paralimpiade 2024 Paris.

Dalam final yang berlangsung di Perth, Jumat (6/10/2023), gelar juara pertama diraih timnas Indonesia dari Rina Marlina. Pebulu tangkis ini berhasil mengalahkan Giuliana Poveda Flores (Peru) 21-11 21-14 di tunggal putri SH6.

Fredy Setiawan yang bermain di tunggal putra SL4 kemudian berhasil meraih emas kedua. Fredy berhasil menundukkan Sukant Kadam (India) dengan skor 21-12 21-8.

Sedangkan pada ganda campuran SH6, pasangan Subhan/Rina Marlina menjadi juara setelah menumbangkan pasangan Hong Kong, Chu Man Kai/Choi Wing Kei 21-17 21-16.

Selanjutnya Dheva Anrimusthi menjadi juara di tunggal putra SU5 usai unggul atas Muhammad Fareez Anuar 21-15 21-12.

Dua gelar juara lainnya disumbangkan oleh timnas Syakuroh Qonitah Ikhtiar di tunggal putri SL3 setelah menang atas Halime Yildiz (Turki) 17-21 21-15 dan 21-12.

Kemenangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah atas Manasi Joshi//Thulasimathi Murugesan (India) 22-24 21-19 21-17 melengkapi enam titel juara para-bulu tangkis Indonesia.

Rina Marlina sukses menggondol dua mahkota juara. Keberhasilan meraih dua gelar ini semakin menguatkan mental Rina untuk tampil di Asian Para Games Hangzhou 2023.

“Alhamdulillah, saya puas dengan hasil permainan ini, karena bisa juara di dua nomor.  Saya tidak menduga bisa mencatat prestasi ini. Saya semakin percaya diri dan bersemangat untuk menghadapi Asian Para Games 2023 mendatang,” cetus Rina, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga  Upaya Tembus Starter Port FC, Asnawi Harus Lakukan Ini

“Target saya untuk di Hangzhou nanti semoga bisa mempertahankan dua medali emas supaya bisa membanggakan Indonesia,” tambah Rina.

Modal ke Asian Para Games Hangzhou 2023

Sementara itu Fredy Setiawan tidak ingin terbuai dengan kemenangan di Negeri Kanguru ini.

“Saya cukup puas dengan hasil di Australia ini karena bisa menjadi juara. Untuk kedepannya saya harus berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi persaingan di turnamen selanjutnya,” ucap Fredy Setiawan.

Kemenangan di Australia menjadi modal bagus bagi Fredy menjelang tampil di Asian Para Games Hangzhou 2023.

“Jika melihat hasil ini, saya perlu melakukan evaluasi karena saya masih sering melakukan kesalahan sendiri saat dalam pertandingan.,” tambah Fredy.

Syakuroh Qonitah Ikhtiar juga terus mematangkan kesiapan menjelang tampil di Hangzhou meski mampu juara di Australia.

“Saya sudah siap untuk berlaga di Asian Para Games nanti. Hanya saja saya lebih meningkatkan kepercayaan diri supaya lebih enjoy menghadapi pertandingan,” tandas Qonitah, sapaan Syakuroh Qonitah Ikhtiar.

Pelatih para-bulu tangkis Indonesia, Jarot Hernowo mengungkapkan pihaknya berhasil memenuhi target.

Keberhasilan merebut enam medali emas dengan membawa sembilan atlet merupakan target yang terpenuhi. Dengan prestasi ini diharapkan bisa dipertahankan di Asian Para Games Hangzhou mendatang,” ucapnya.

Selain merebut enam medali emas, para-bulu tangkis Indonesia juga meraih dua perak Leani Ratri Oktila (WS SL4), Fredy Setiawan/ Khalimatus Sadiyah (XD SL3-SU5).

Kemudian dua perunggu dari Suryo Nugroho (MS SU5) dan Subhan (MS SH6).*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life