Home » Timor Leste Siap Adopsi Dokumen Human Fraternity

Timor Leste Siap Adopsi Dokumen Human Fraternity

by Junita Ariani
2 minutes read
Wapres KH Ma’ruf Amin dan Presiden Timor Leste Ramos Horta pada acara Human Fraternity Majlis di Abrahamic Family House, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Minggu (4/2/2024).

ESENSI.TV - ABU DHABI

Presiden Timor Leste Ramos Horta menyampaikan, Dokumen Human Fraternity merupakan buah pemikiran yang sangat baik dalam menjaga persatuan dunia melalui nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan.

Untuk itu, ia menyatakan pemerintahnya siap untuk mengadopsi dokumen tersebut dan mengimplementasikannya sejak dini melalui kurikulum pendidikan.

Ia telah membawa dokumen tentang persaudaraan manusia ke Parlemen Timor Leste. Mereka memberikan suara yang bulat untuk mengadopsinya sebagai dokumen nasional.

“Kami saat ini dalam proses mengadaptasinya ke dalam kurikulum nasional. Mulai dari sekolah dasar dan secara bertahap akan meningkatkannya hingga pendidikan menengah dan universitas,” papar Horta.

Presiden Timor Leste mengatakan itu pada acara Human Fraternity Majlis di Abrahamic Family House, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Minggu (4/2/2024).

Human Fraternity Majlis atau Dokumen Persaudaraan Dunia dan Hidup Bersama adalah sebuah inisiatif untuk mendorong dialog dan pertukaran ide di antara pemimpin dari berbagai latar belakang.

Dengan tujuan utama menyatukan upaya kolektif untuk mencapai tujuan yang ditetapkan pada Document of Human Fraternity (Dokumen Persaudaraan Manusia).

Masa Depan yang Berkelanjutan

Tahun ini, Majlis Persaudaraan Manusia bertemu untuk pertama kalinya dengan partisipasi para pemimpin global dan pejabat internasional.

Baca Juga  Ajang Hannover Messe 2023, PLN Usung Tema Transisi Energi dan Keberlanjutan

Hal ini bertujuan untuk memberikan penekanan khusus pada masa depan yang berkelanjutan. Dan, mengakui pentingnya keberlanjutan peran penting yang dimainkan oleh pemuda dan perempuan. Dalam mewujudkan nilai-nilai dan semangat solidaritas dan persaudaraan.

Majlis berfungsi sebagai kesempatan unik untuk terlibat dengan banyak pemimpin, membina interaksi antara pembicara utama selama sesi. Dan, peserta tingkat tinggi dari manusia mitra persaudaraan di seluruh dunia.

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin,  Presiden Timor Leste,  Menteri Toleransi dan Koeksistensi PEA Syekh Nahyan Bin Mubarak Al Nahyan.

Secretary General of The Muslim Council of Elders and Zayed Award for Human Fraternity Judge Mohamed Abdelsalam. Chairman of The Department of Culture and Tourism Abu Dhabi Mohamed Khalifa Al Mubarak.

President of the Pontificial Council for Interreligious Dialogue of the Holy See Cardinal Miguel Ayuso Guixot. Dan,  Secretary General of The Higher Committee for Human Fraternity Khaled Al Ghaith. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life