Home » Tranjakarta Tambah Layanan Bus Pink di Lima Koridor

Tranjakarta Tambah Layanan Bus Pink di Lima Koridor

by Agita Maheswari
1 minutes read
Tranjakarta TambahLayanan Bus Pink di Lima Koridor

ESENSI.TV - JAKARTA

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperluas operasi armada bus pink yang khusus diperuntukan bagi Pelanggan Perempuan yang berpergian seorang diri.

Perluasan operasi aramda bus pink ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pelanggan perempuan.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan bahwa bus pink akan dioperasikan secara bertahap yaitu tahap I sebanyak 15 armada.

Bus pink dioperasikan mulai senin tgl.27 pebruari 2023 di 5 (lima) koridor, diantaranya adalah : Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru).

Kemudian, Koridor 9 (Pinang ranti-Pluit), Koridor 13 (Ciledug-Tendean) dan PGC-Harmoni (5C)tahap II .

Selanjutnya, pada bulan maret akan ada penambahan 5 unit armada bus pink shg seluruhnya menkadi 20 unit armada pink dng jangkauan 7 rute.

“Transjakarta memperluas operasi bus pink agar dapat menjangkau lebih banyak penumpang wanita yg bermobilitas seorang diri,” kata Apri.

Penyediaan bus pink juga sebagai bentuk ajakan Transjakarta kepada para pelanggan khususnya pelanggan Perempuan, sehingga para pelanggan setia kami dapat memperoleh kenyamanan dan tidak perlu merasa khawatir menggunakan transportasi publik dengan telah dioperasikannya bus pink.

Baca Juga  Daftar 14 Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek

“Bus pink hadir untuk meminimalisir terjadinya pelecehan seksual. Kami ingin penumpang wanita dapat menikmati layanan Transjakarta dengan merasa aman dan nyaman.” tambahnya.

TransJakarta juga  memperkuat sistem keamanan dalam semua lini pelayanan TransJakarta.

Bila terjadi kejadian pelecehan, juga akan difasilitasi pelanggan utk menggunakan hak hukumnya, melalui jalur penegakan hukum kpd pihak berwenang.

Seluruh armada  telah dilengkapi CCTV yg diharapkan dapat memberikan dan memperkuat sisi keamanan, selain memperkuat kehadiran personil keamanan di halte dan di dalam bus,

Sedangkan pada armada bus reguler, juga memiliki ruangan khusus wanita serta dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) yang menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan.*

#Beritaviral

#Beritaterkini

 

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

Agitamaheswari@esensi.tv

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life