Home » Tunggal dan Ganda Putri Indonesia Lolos ke Babak Semifinal Swiss Open 2023

Tunggal dan Ganda Putri Indonesia Lolos ke Babak Semifinal Swiss Open 2023

by Ale Luna
1 minutes read
Gregoria Mariska Berhasil Tembus Peringkat 10 Besar Dunia /PBSI

ESENSI.TV - BASEL

Pemain tunggal dan ganda putri Indonesia melangkah ke babak semifinal kejuaraan BWF World Tour Super 300 Yonex Swiss Open 2023. Dari sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, sementara ganda putri ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kemarin (24/3) di babak perempat final, ganda putri nomor satu Indonesia ini menyingkirkan wakil dari China, Li Yi Jing/Luo Xuo Min. Apri/Fadia menang straight game 22-20, 21-15.

Selanjutnya di babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (25/3), Apri/Fadia akan bertemu dengan pasangan kuat dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pasangan ini.

Pertemuan tersebut bukan hal baru bagi Apri. Semasa berpasangan dengan Greysia Polii, Apri sudah sering berhadapan dengan ganda Jepang yang saat ini ada diperingkat tujuh dunia.

Dari sektor tunggal putri, pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil melewati babak perempat final. Pebulutangkis nomor satu Indonesia ini menang 21-10, 21-19 atas pemain Scotlandia Kirsty Gilmour.

Baca Juga  Putri KW Bikin Kejutan di Swiss Open 2023, Kalahkan Pusarla Sindhu

Kemenangan di Basel, Swiss, membuat rekor pertemuan berubah menjadi 3-0 masih untuk keunggulan Gregoria. Di empat besar Gregoria sudah ditunggu pemain dari Thailand Pornpawee Chochuwong.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi keduanya. Sebelumnya posisi head to head masih sama kuat 2-2. Hanya saja Gregoria menang di pertemuan terakhir pada kejuaraan Hylo Open 2022.

Sayangnya peluang menambah kekuatan di tunggal putri kandas. Putri Kusuma Wardani yang pada babak kedua mebuat kejutan tidak bisa menghentikan laju Pornpawee. Putri kalah 12-21, 14-21.

Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga belum berhasil menembus babak semifinal. Ganda Indonesia berperingkat 15 dunia ini dihentikan ganda dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan rubber game 21-16, 12-21, 19-21. *

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life

Pagespeed Optimization by Lighthouse.