Home » Menanti Kepastian Gibran ke Golkar, Airlangga: Ditunggu Saja

Menanti Kepastian Gibran ke Golkar, Airlangga: Ditunggu Saja

by Addinda Zen
2 minutes read
Airlangga HUT Golkar

ESENSI.TV - JAKARTA

Isu bergabungnya Gibran Rakabuming ke Partai Golkar mendapat tanggapan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Gibran diisukan menuju Partai Golkar melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi pemuda milik Partai Golkar.  Airlangga menyebut, sudah ada komunikasi. Namun, belum ada kepastian lebih lanjut mengenai kapan isu ini terlaksana.

“Komunikasi sudah ada, mengenai kegiatan apa lanjutannya ditunggu saja,” ujar Airlangga, Jumat (20/10).

Sebelumnya, Gibran mengaku, dirinya masih menjalani kegiatannya sebagai Wali Kota di Solo. Gibran Rakabuming sendiri merupakan Wali Kota Solo yang masih berusia 35 tahun. Gibran digadang-gadang berpotensi untuk mendaftarkan diri sebagai bacawapres mendampingi Prabowo Subianto.

“Enggak bener. Iki lho aku neng kene terus (Ini lho saya di sini terus),” ujarnya dikutip dari ANTARA, Kamis (13/10).

Isu terkait pencalonan Gibran sebagai Bacawapres merupakan isu lanjutan menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan batasan usia 40 tahun capres-cawapres. MK memutuskan, seseorang yang belum berusia 40 tahun bisa mencalonkan diri sebagai Presiden atau Wakil Presiden. Hal ini disertai dengan syarat bahwa orang tersebut berpengalaman menjadi kepala daerah.

Baca Juga  Saat Hendak Mendarat, KKB Tembak Pesawat Asian One di Beoga

Partai Golkar Siapkan Generasi Muda Under 40

Partai Golkar sendiri tengah mempersiapkan generasi muda-nya untuk menghadapi Pemilu 2024. Selain isu gabungnya Gibran, Airlangga Hartarto menyampaikan, pihaknya juga telah memperkenalkan kader-kader muda ‘Under 40’ Golkar lainnya pada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di pertemuan beberapa waktu lalu.

“Di dalam pertemuan tersebut, saya memperkenalkan anggota Partai Golkar Under 40,” ujarnya dalam sambutan tasyakuran HUT Partai Golkar ke-59, Jumat (20/10).

Tasyakuran ini dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto. Kedatangannya disambut dukungan meriah para kader serta partisipan undangan Partai Golkar. Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan, ia merasa terhormat dan nyaman bersama Golkar.

“Saya merasa selalu di Golkar. Saya merasa nyaman, at home karena banyak kawan-kawan lama, teman seperjuangan,” ujar Prabowo.

Airlangga Hartarto melakukan prosesi pemotongan tumpeng dan secara simbolis memberikan potongan pertama kepada Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Partai Golkar juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Airlangga menyampaikan, hal ini guna memberikan penghormatan pada pahlawan yang telah mendahului.

 

Editor: Dimas Adi Putra

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life