Home » Ujian Masuk PTKIN Digelar Secara Online-Onsite, 29 Mei-8 Juni 2023

Ujian Masuk PTKIN Digelar Secara Online-Onsite, 29 Mei-8 Juni 2023

by Junita Ariani
1 minutes read

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 akan digelar secara online-onsite antara 29 Mei hingga 8 Juni 2023.

Para peserta akan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Dengan SSE, ujian masuk akan menggunakan komputer (PC/Laptop) yang disediakan panitia di ruang-ruang lokasi ujian.

Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTKIN Imam Taufiq, mengatakan UM-PTKIN akan berlangsung di 59 titik lokasi ujian, yang telah disiapkan panitia.

Imam Taufiq yang juga Rektor UIN Walisongo, mengimbau para peserta hadir tepat waktu sesuai jadwal yang tertera dalam kartu ujian UM-PTKIN

“Kami mengimbau para peserta UM-PTKIN datang tepat waktu, sesuai jadwal yang tertera pada kartu ujian. Baca tata tertib dengan cermat. Dan, bawa dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan,” ujar Imam Taufiq di Semarang, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga  Maju di Pileg 2024, Erwin Aksa: Jakarta Kurang Ruang Hijau

Menurutnya, panitia nasional dan lokal telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut para peserta. Panitia juga telah melakukan uji coba perangkat teknologi informasi yang akan digunakan selama ujian berlangsung.

“Persiapan telah dilakukan dengan matang. Semua perangkat ujian telah kami lakukan uji coba pada 23-24 Mei kemarin,” ujar Imam.

Panitia, lanjut Imam, juga telah menyiapkan fasilitas ujian untuk para peserta difabel.

“Kami siap melayani para peserta difabel, petugas khusus telah disiapkan di masing-masing panlok. PTKIN harus menjadi tempat yang ramah kepada mereka yang berkebutuhan khusus,” tutup Imam. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life