Home » Umat Khonghucu Jalani Sembahyang Persaudaraan di Klenteng Kong Miao TMII

Umat Khonghucu Jalani Sembahyang Persaudaraan di Klenteng Kong Miao TMII

by Junita Ariani
1 minutes read
Suasana klenteng Kong Miao semakin meriah dengan atraksi Barongsai yang memukau

ESENSI.TV - JAKARTA

Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Klenteng Kong Miao di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dipenuhi umat Khonghucu yang menjalani ibadah.

Dipimpin Ws. Liem Liliany Lontoh, mengatakan, sebelum memasuki tahun baru Imlek, umat Khonghucu menggelar sembahyang persaudaraan.

Sembahyang persaudaraan ini juga menjadi momentum saling berbagi antarsesama yang kekurangan atau yang tidak bisa merayakan. Sehingga mereka bisa merayakan tahun baru Imlek dengan suasana kegembiraan.

“Satu hari sebelumnya, umat Khonghucu juga melaksanakan sembahyang leluhur di rumah. Tadi malam juga kita sembahyang penutupan tahun,” kata Liem Liliany Lontoh, di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) DKI Jakarta ini juga mengucap syukur pada Tian. Di mana selama tahun 2574 Kongzili bisa melalui hidup dengan segala suka duka.

“Semuanya bisa dilalui dengan baik, selamat, sehat dan menjalani kehidupan dengan baik. Kita berterima kasih kepada Tian,” sambungnya.

Baca Juga  Hari ke-23, Sudah 142.514 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi

Ia melanjutkan, umat Khonghucu juga mengucap syukur lagi kepada Tian dengan harapan semoga di tahun Naga Kayu ini kiranya semua umat hidup lebih sehat. Bahagia, sejahtera, segala harapan baik dapat tercapai.

“Semua pekerjaan kiranya dapat teraksana dengan lancar, sukses, berkah dan semua tentunya di dalam kebajikan. Karena hanya di dalam kebajikan Tuhan berkenan,” tutur dia.

Ia berharap kepada umat Khonghucu seluruh Indonesia, pada tahun baru ini senantiasa terus memperbaiki dan membina diri. Semangat memperbaharui diri terukir pada tempayan raja Tong :

“Bila suatu hari dapat memperbarui diri, perbaharuilah terus dan jagalah agar tetap baharu selamanya” pungkasnya.

Suasana klenteng Kong Miao semakin meriah dengan atraksi Barongsai yang memukau dan disaksikan ratusan pengunjung TMII yang hadir. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life