Home » Upacara Pemakaman Doni Monardo Akan Dipimpin KSAD Maruli Simanjuntak

Upacara Pemakaman Doni Monardo Akan Dipimpin KSAD Maruli Simanjuntak

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Doni Monardo Meninggal Dunia

ESENSI.TV - Jakarta

Upacara pemakaman Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun 2019-2021, Letjen (Purn) DR HC Doni Monardo akan dipimpin oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

“Acara pemakaman akan digelar sekitar pukul 10:30 WIB, Senin (4/12/2023), di TMP Kalibata dengan Inspektur Upacara KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,” seperti dilansir dari keterangan resmi Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD), Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto.

Di hari yang sama, sekitar pukul 08:00 WIB, jenazah akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Inspektur Upacara (Irup) acara pelepasan secara militer dipimpin oleh Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman. Dari Mako Kopassus Cijantung, jenazah akan dibawa ke Taman Makan Pahlawan Kalibata.

Sedangkan, tadi malam, jenazah malam ini disemayamkan di rumah duka, Jalan Bukit Golf II Blok A no. 12, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Doni Monardo meninggal dunia kemarin, Minggu (3/12/2023) pada pukul 17.35 WIB.

Dirawat Intensif Sejak September

Diketahui Doni Monardo meninggal dunia akibat sakit yang diidapnya sejak September 2023. Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif sejak 22 September 2023.

Baca Juga  Erupsi Gunung Marapi, Total Korban Meninggal 23 Jiwa, Operasi SAR Ditutup, Berikut Namanya

Eks Kasatgas Covid-19 ini meninggal dunia di usia 60, tepatnya saat dalam perawatan di rumah sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Purnawirawan TNI-AD ini dikenal  banyak masyarakat. Terutama saat ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk menangani pandemi Covid-19, pada Maret 2020 lalu.

Selain ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni juga didapuk sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) periode 2021–2026.

Saat menjadi Kepala BNPB Doni juga pernah mendapatkan penghargaan penanggulangan Covid-19 oleh Presiden Jokowi pada Maret 2023. Terkait hal ini, bulan November lalu Presiden Jokowi turut menjenguk dan mendoakan Doni Monardo.

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada Selasa (7/11/2023).

Jokowi mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam pada pukul 07.30 WIB di Jakarta. Kedatangannya untuk menjenguk Doni Monardo yang berlangsung sekitar 30 menit itu disambut hangat oleh istri dan kedua putra Doni.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H. Napitupulu

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life