Home » Wamenag Ajak ASN Kemenag Kawal Politik Sehat

Wamenag Ajak ASN Kemenag Kawal Politik Sehat

by Ale Luna
1 minutes read
Wamenag Ajak ASN Kemenag Kawal Politik Sehat/Kemenag

ESENSI.TV - PADANG

Wakil Menteri Agama atau Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi ajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama untuk mengawal proses politik yang sehat dan demokratis.

Hal ini disampaikan Wamenag saat memberikan arahan dalam Pembinaan ASN Kemenag Provinsi Sumatera Barat di Padang, Sumatera Barat.

“Kita semua harus berperan untuk sukseskan pemilu yang aman, tertib dan damai. Jangan karena perbedaan politik membuat kita terpecah belah dan saling bermusuhan satu sama lain,” kata Wamenag Zainut dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (30/5).

Wamenag ajak dan menegaskan bahwa ASN Kemenag jangan sampai terlibat dengan politik identitas. ASN juga dinilai harus mampu menjaga dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa berpolitik itu harus didasarkan pada nilai-nilai agama sesungguhnya tujuan politik itu adalah untuk kemaslahatan.

Baca Juga  Komisi III Ungkap Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan Sangat Mengkhawatirkan

Menurut Wamenag Zainut, siapa pun yang terpilih nanti dalam pemilihan presiden pastinya merupakan putra-putra terbaik bangsa. ASN Kemenag juga tidak perlu ikut-ikutan menggunakan istilah kelompok cebong dan kadrun.

Lebih jauh, ia juga kembali mengingatkan arahan Menag bahwa ASN Kemenag tidak boleh terlibat politik praktis. “ASN Kemenag harus tegak lurus dan berperan menyukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden yang aman dan damai,” kata Wamenag Zainut.

Berita dan juga Informasi lain terkait Kementerian Agama atau Kemenag bisa akses laman www.kemenag.go.id.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life